Rumah Murah

Anies Resmikan Rusunami Rp 0 Rupiah: Harga Mulai Rp 184 Juta, Pesan Mulai November

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Susun Sederhana Milik(Rusunami) DP Rp 0 di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur

Anies Resmikan Rusunami Rp 0 Rupiah: Harga Mulai Rp 184 Juta, Pesan Mulai November
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Proyek pembangunan rumah DP 0 rupiah di Klapa Village yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT- Penantian lama warga DKI Jakarta akan adanya rumah atau hunian yang tidak membutuhkan uang muka atau down payment (DP) nampaknya tinggal menunggu waktu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (12/10/2018) meresmikan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) DP  0 Rupiah di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur siang ini.

Memang, walau sudah diresmikan, bukan berarti sudah ada hunian yang siap sekarang ditinggali. Rencananya Rusunami DP nol rupiah itu akan serah terima pertengahan tahun depan.

Berikut adalah rangkuman TribunJakarta terkait rumah DP nol rupiah:

1. Bisa Dipesan mulai 1 Nopember 2018

Dilansir dari Tribunnews, program Rumah DP 0 Rupiah bernama Samawa resmi diluncurkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini.

"Hari ini hari yang bersejarah karena program DP Rp 0 resmi diluncurkan Pergub nya sudah keluar Nomor 104 Tahun 2018, dan program ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November 2018," ujarnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Plt Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti mengatakan pendaftaran bisa dilakukan melalui daring atau datang langsung ke Kantor Dinas Peumahan dan Pemukiman.

Gubernur Anies bersama dengan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, serta Dirut Sarana Jaya Yoori Pinontoan meninjau konstruksi bangunan rumah DP Rp 0 di Duren Sawit, Jakarta Timur.
Gubernur Anies bersama dengan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, serta Dirut Sarana Jaya Yoori Pinontoan meninjau konstruksi bangunan rumah DP Rp 0 di Duren Sawit, Jakarta Timur. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Meli menyatakan, untuk pendaftaran secara online, para pendaftar bisa membuka lewat situs dp0rupiahjakarta.go.id.

"Juga ada 5 kantor wali kota agar bisa mendekatkan kepada warga yang ingin mendaftar," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: erik sinaga
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved