Bareng Warga Kapolsek Cisoka Bersihkan Area Pemakaman di Desa Cikasungka

Saat bersih-bersih TPU, Uka bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan daun-daun kering yang kemudian dikumpulkan untuk dibakar.

Bareng Warga Kapolsek Cisoka Bersihkan Area Pemakaman di Desa Cikasungka
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti bersama warga saat membersihkan Tempat Pemakaman Umum Desa Cikasungka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Cikasungka bersama warga Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka membangun kemitraan dengan masayarakat wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan program kemasyarakatan dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kekompakan warga," kata Uka di Desa Cikasungka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/10/2018).

Saat bersih-bersih TPU, Uka bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan daun-daun kering yang kemudian dikumpulkan untuk dibakar.

"Gotong royong merupakan program rutin yang harus dilaksanakan. Selain gotong royong dirinya sudah mensosialisasikan kepada warga untuk mengaktifkan ronda dan wajib lapor bagi pendatang selama 24 Jam," ucapnya.

Adanya program kemitraan ini mendapatkan nilai positif dari warga masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di Desa Cikasungka.

Sebab, kata Uka, adanya program-program seperti ini polri dengan masyarakat semakin merasa erat dan saling membantu dalam segala hal.

Aksi Dua Remaja Putri Gasak Kacamata di Margo City Terekam CCTV, Begini Cerita Akhirnya

Punya 3 Tipe, Palling Murah Rp 184 Juta, Ini Lokasi Rusunami DP 0 Rupiah untuk Warga Jakarta

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, selain menyambangi warga juga untuk menjaga rasa kebersamaan antar warga agar terciptanya masyarakat yang rukun dan harmonis," ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti tersebut, kata Uka, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help