Dinsos Tangsel Tidak Terima Sumbangan Pakaian Bekas untuk Disalurkan ke Palu dan Donggala

Wahyu mengaku belum mendapatkan pengirim yang bisa menyalurkan bantuan pakaian bekas dari masyarakat yang kadung menggunung itu

Dinsos Tangsel Tidak Terima Sumbangan Pakaian Bekas untuk Disalurkan ke Palu dan Donggala
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Supiah saat merapihkan sumbangan pakaian di Rumah Singgah Dinsos Tangsel, di bilangan Kademangan, Setu, Tangsel, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Tangerang Selatan (Tangsel), Wahyunoto Lukman, tak merasa meminta sumbangan berupa pakaian bekas untuk dikirimkan ke korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Saat dihubungi TribunJakarta.com pada Jumat (12/10/2018), ia mengaku hanya menerima bantuan berupa uang dan makanan. Pihaknya bahkan sempat mengedarkan pemberitahuan untuk tidak mengirimkan pakaian bekas.

"Sejak awal kita sudah edarkan pemberitahuan bahwa tidak menerima sumbangn bantuan barang berupa pakaian. Tetapi tetap saja dari berbagai pihak mengirim dan men-drop ke Rumah Singgah kita," terangnya melalui aplikasi pesan singkat.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, pakaian bekas yang dibungkus dalam kardus menggunung di pelataran Rumah Singgah Dinsos, di bilangan Kademangan, Setu, Tangsel.

Pakaian yang diberikan masyarakat itu pun banyak yang tidak laik pakai.

Dishub Tangerang Diminta Hapuskan Rute Bus Rapid Transport Koridor 2

3 Bisnis Rumahan yang Gunakan Modal Kecil Namun Bisa Untung Besar

Wahyu mengaku belum mendapatkan pengirim yang bisa menyalurkan bantuan pakaian bekas dari masyarakat yang kadung menggunung itu.

"Pakaian bekas kita tidak bisa menyortir yang layak pakai dan tidak layak pakai, semua akan dikirim tetapi untuk saat ini memang belum ada yang bisa membantu pengirimannya," jelasnya.

Namun untuk bantuan makanan, ia sudah merenvanakan akan mengirimnya melalui TNI Angkatan Udara menggunakan pesawat jenis Hercules.

"Kalau barang berupa bahan makanan siap kita kirim melalui pnerbangan pesawat Hercules TNI AU dari landasan udara Halim Perdana Kusuma," tutupnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help