Stadion Surajaya Kandang Persela Lamongan Dilalap Si Jago Merah

Jumat (12/10/2018) pagi ini, Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur juga terbakar, tepat bangunan baru penambahan tribun sektor selatan.

Stadion Surajaya Kandang Persela Lamongan Dilalap Si Jago Merah
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Api ketika masih membakar sebagian Stadion Surajaya Lamongan Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Insiden kebakaran tidak pernah henti. Terhitung sebanyak 22 rumah dalam dua bulan terakhir ludes dilalap si jago merah.

Jumat (12/10/2018) pagi ini, Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur juga terbakar, tepat bangunan baru penambahan tribun sektor selatan.

Dari seluruh bangunan penambahan tribun Selatan sepanjang 10 meter x 180 meter, hanya sepanjang 10 meter x 40 meter yang terbakar.

Api ketika masih membakar sebagian Stadion Surajaya Lamongan Jumat (12/10/2018). (TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI)

Untungnya kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, 20 menit kemudian api yang melumatkan peranca bambu atau penyangga beton, triplek bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran (PMK).

"Yang terbakar hanya kayu-kayu penyangga dan triplek begesteng," kata Direktur PT Kartika Hasta Makmur Abadi, Kartika Asianto kepada TribunJatim.com di lokasi kejadian, Jumat (12/10/2018).

 Asianto, menjamin bangunan senilai Rp 3, 2 miliar yang ditanganinya tidak sampai berpengaruh atau mengalami kerusakan. Hanya bambu - bambu penyangga yang terbakar, api tidak sampai menghancurkan bangunan.

"Umur beton sudah mencukupi. Jadi bangunan tidak masalah," katanya.

Penghuni Tetap Apartemen Center Point Bekasi Risih dengan Praktik Prostitusi

Pekerjaan yang ditanganinya sejatinya tinggal finishing dan hari ini, sesuai rencana mestinya peranca atau penyangga akan dilepas semua.

Kondisi Stadion Surajaya Lamongan setelah api berhasil dipadamkan, Jumat (12/10/2018). (TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI)
"Sekarang ya tinggal membersihkan, karena perancanya sudah ludes," kata Asianto.

Dari kebakaran itu, didapati hanya kayu penyangga, alas pengecoran dan beberapa bagian kayu tumpukan diluar bangunan. Kerusakan parah hanya pada panel PJU yang leleh tidak berfungsi lagi.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved