Asian Para Games 2018

Diserbu Ribuan Warga Indonesia, Begini Kemeriahan Laga Wheelchair Basketball Final Iran vs Jepang

“Kalau saya bukan lihat pertandingannya, tapi perjuangan mereka karena ini kan buat inspirasi orang-orang yang normal seperti kita ini," katanya.

Diserbu Ribuan Warga Indonesia, Begini Kemeriahan Laga Wheelchair Basketball Final Iran vs Jepang
Tribunnews.com/Abdul Majid
Suasana pertandingan final wheelchair basketball di Hall Basket Senyan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Tribunnnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Meski laga final wheelchair Basketball Asian Para Games bukan tim Indonesia yang bertanding, namun Hall Basket Senayan Jakarta hari ini, Sabtu (13/10/2018) tetap dipenuhi masyarakat Indonesia.

Mereka datang untuk menyaksikan laga final antara Iran vs Jepang. Kapasitas Hall Basket Senayan sekitar 3500 tempat duduk tak tersisa satu pun, bahkan di luar venue, sebagian dari mereka menyasikan laga final melalui layar tv.

Pertandingan berjalan sangat menarik. Kedua tim saling menciptakan poin. Setiap poin yang tercipta pun langsung disambut apresiasi oleh para suporter.

Tak ayal, gemuruh para suporter di Hall Bakset Senayan terdengar hingga depan Hotel Mulia.

Dalam laga final ini, suporter yang didominasi oleh masyarakat Indonesia terdengar terus memberikan dukungan.

Mereka yang suka Jepang, akan membela Jepang begitu pun sebaliknya.

Suasana pertandingan final wheelchair basketball di Hall Basket Senyan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Tribunnnews/Abdul Majid
Suasana pertandingan final wheelchair basketball di Hall Basket Senyan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Tribunnnews/Abdul Majid (Tribunnews.com/Abdul Majid)

“Kalau saya  bukan lihat pertandingannya, tapi perjuangan mereka karena ini kan buat inspirasi orang-orang yang normal seperti kita ini. Mereka saja semangat kenapa kita tidak,” kata Ismail.

“Kalau soal pertandingan ini lebih seru yang dari yang biasa,” sambungnya.

Mereka yang datang umumnya memang penggemar basket. Mereka datang bersama dengan rekannya dan ada pula yang membawa seluruh keluarganya.

Pada laga final ini, Iran keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis, 68-66.

Laga ini pun sebagai laga penutup Asian Para Games 2018. Malam harinya pukul 19.OO WIB, upacara penutupan Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help