DBL DKI Jakarta

Kalah Dukungan Suporter, Mental Baja Jadi Kunci Tim Basket Putra SMAN 8 Jakarta Kalahkan SMAN 82

Tim Basket Putra SMAN 82 kalah dari Tim Basket Putra SMAN 8 pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 South Region di GOR Bulungan, Kebayoran Baru

Kalah Dukungan Suporter, Mental Baja Jadi Kunci Tim Basket Putra SMAN 8 Jakarta Kalahkan SMAN 82
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Tim Basket Putra SMAN 8 Jakarta berfoto bersama usai mengalahkan Tim Basket Putra SMAN 82 Jakarta di ajang Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 South Region yang diselenggarakan di Gor Bulungan, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Ajang bergengsi Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 South Region, resmi bergulir sejak tanggal 13-20 Oktober 2018 di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Satu diantara sejumlah pertandingan yang disajikan hari ini, mempertemukan Tim Basket Putra SMAN 82 melawan Tim Basket Putra SMAN 8.

Dimulai sekiranya pukul 15.15 WIB, perang urat syaraf terus terjadi di pertandingan yang menyajikan tensi cukup tinggi tersebut.

Bahkan, dukungan suporter dari kedua tim juga terus mengalir hingga usai pertandingan.

Pantauan TribunJakarta.com, jumlah suporter dari Tim Basket SMAN 82 Jakarta lebih banyak dibandingkan dengan Suporter Tim Basket Putra SMAN 8 Jakarta.

Namun, berkat kegigihan dan kerja keras para atlet basket putra SMAN 8 Jakarta, akhirnya Tim Basket Putra SMAN 82 Jakarta berhasil ditumbangkan dengan skor 43-20.

Usai pertandingan, kapten Tim Basket Putra SMAN 8 Jakarta Jagad Putra Dewanto menuturkan, dirinya paham betul bahwa dukungan dari suporter sangatlah berpengaruh untuk tim basketnya.

Namun, sorak sorai dan teriakan dari suporter tim lawan tak membuat ia dan rekan-rekannya gentar, dan menurun mentalnya.

SMA Al-Izhar Jakarta Kalahkan SMA Cita Buana di Laga Perdana Honda DBL DKI Jakarta South Region

Sederet Acara Menarik di Ajang Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 South Region

Manajer Cantik Yakin SMA Al-Izhar Berprestasi di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 South Region

"Memang suporter dari tim lawan lebih banyak dan lebih ramai, tapi kami sudah biasa menghadapi hal seperti itu, jadi kami tetap bisa fokus di pertandingan," ucap Jagad di GOR Bulungan, Sabtu (13/10/2018).

Jagad juga menuturkan, ia dan rekan-rekannya bisa dikatakan cukup memiliki mental yang kuat, untuk mengantisipasi teriakan suporter lawan.

"Jadi kami ini kaderisasinya juga kan di sekolah, kalau teriakan dari suporter lawan sudah biasa bagi kami, gak berpengaruh ke mental kami juga kan sudah terlatih jadi kuat, mental baja," ujar Jagad.

Terakhir, Jagad menuturkan ia timnya akan terus berjuang dan berbenah, dengan harapan bisa melaju hingga ke babak final dan memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved