Asian Para Games 2018

Kalahkan Jepang, Tim Wheelchair Basketball Iran Raih Medali Emas

Tim Wheelchair Basketball Iran mampu meraih target medali emas di ajang Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Jepang

Kalahkan Jepang, Tim Wheelchair Basketball Iran Raih Medali Emas
Tribunnews.com/Abdul Majid
Suasana pertandingan final wheelchair basketball di Hall Basket Senyan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Tribunnnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – Tim Wheelchair Basketball Iran mampu meraih target medali emas di ajang Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 68-66.

Pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Sabtu (13/10/2018) itu pun ditonton langsung oleh ribuan masyarakat Indonesia.

Sejak awal, kedua tim sudah bermain dengan tensi tinggi. Namun, Iran harus tertinggal 21-13 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, anak asuh Mohammadreza Dastyar tampil lebih baik, mereka pun mampu memperkecil margin ketertinggalan menjadi 32-38.

Kuarter ketiga, Iran tampil jauh lebih baik. 21 poin mereka ciptakan sementara Jepang hanya mencetak 15 poin. Skor menjadi imbang 53-53.

Kuarter keempat menjadi babak yang paling menarik. Di babak penentu ini, tensi pertandingan semakin tinggi. Tak ayal, ribuan suporter di Hall Basket Senayan tak henti-hentinya memberikan semangat kepada kedua tim.

Sore Ini Pukul 18.00 WIB! Closing Ceremony Asian Para Games 2018, Ini Link Live Streamingnya

(Video) Hari Penutupan Asian Para Games 2018, Antrean Panjang Terjadi di Mega Store

Cuma Rp 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Powerfull Ponsel Realme C1

Namun, di detik-detik akhir, para pemain Iran berhasil memanfaatkan kesempatan dan menutup laga ini dengan skor 68-66.

“Pertandingan ini sangat menarik. Tim Jepang bermain sangat bagus. Ketika kami tertinggal saya hanya memberikan arahan kepada para pemain agar tetap positif dan mengatakan kami harus menang,” kata Mohammadreza Dastyar pelatih tim Iran.

Mohammadreza Dastyar juga menilai bahwa tim wheelchair basketball Jepang pastinya akan tampil lebih baik lagi pada ajang paralympic 2020 di negaranya.

“Saya menilai tim Jepang akan menjadi lebih baik lagi setelah ini. Mereka mempunyai pemain yang bagus, pelatih yang bagus. Mereka akan lebih baik di Paralympic 2020 Tokyo,” pungkasnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved