Gempa di Donggala

Warga Lapor Ada Jenazah yang Belum Terevakuasi, Tim Tanggap Ibukota Lakukan Penyisiran di Palu

Tim tanggap Ibukota telah di kirim langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu proses penanganan korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah

Warga Lapor Ada Jenazah yang Belum Terevakuasi, Tim Tanggap Ibukota Lakukan Penyisiran di Palu
Istimewa
Tim tanggap Ibukota melakukan penyisiran kembali di kawasan pergudangan Pantai Mamboro, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore, Kelurahan Tondo, Palu, Sulawesi Tengah, menindak lanjuti laporan warga terkait adanya jenazah yang belum ter evakuasi, Sabtu (13/10/2018) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - 12 Personel Tim Tanggap Ibukota Provinsi DKI Jakarta kembali menyisir guna menindaklanjuti laporan warga terkait adanya jenazah yang masih belum terevakuasi.

Penyisiran tersebut dilakukan di kawasan pergudangan Pantai Mamboro, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore, Kelurahan Tondo, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10/2018).

"Kita sudah berkali-kali menyisir, tapi dapat laporan (warga) ada lagi (jenazah)," tutur Komandan Tim Satgas Dinas penanggulangan kebakaran dan keselamatan DKI Jakarta Sunaryo dalam keterangan tertulis Pemprov DKI Jakarta (13/10/2018).

Tim tersebut terdiri dari Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Tim Tanggap Becana (Tagana), Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta.

Meski evakuasi jenazah juga telah dilakukan oleh Bazarna, sesampainya di lokasi, Tim Tanggap Ibu Kota tetap menyisir kawasan guna memastikan tidak ada lagi jenazah yang belum diangkat dari reruntuhan.

Sebab, sebagaimana diketahui bahwa kawasan Pergudangan Pantai Mamboru adalah salah satu wilayah yang terdampak parah karena gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Masyarakat Mulai Antusias Melihat Kondisi Masjid Terapung Palu yang Diterjang Tsunami

ACT Akan Bangun 5000 Hunian Sementara untuk Korban Bencana Palu, Donggala dan Sigi

SMA Al-Izhar Jakarta Menang karena Semua Pemain Kerja Keras di Lapangan

"Kita harapkan akan mengecek sampai tidak ada (jenazah) yang tertinggal lagi. Sisir sampai masuk seluruh kawasan pergudangan," ungkapnya.

Sebelumnya tim tanggap Ibukota telah di kirim langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu proses penanganan korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Selain melakukan penyisiran di kawasan pergudangan Pantai Mamboro, tim tanggap Ibukota juga sempat mengevakuasi jenazah seorang perawat di rumah sakit Umum Anutapura Palu Barat, pada beberapa hari lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved