Universitas Surya Menggelar Wisuda ke-2 dengan Semangat Menjunjung Kebhinekaan

Dalam sambutannya, Prof. Yohanes Surya, Ph.D, berpesan agar para wisudawan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan

Universitas Surya Menggelar Wisuda ke-2 dengan Semangat Menjunjung Kebhinekaan
istimewa
Universitas Surya melaksanakan Wisuda ke-2 yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 Oktober 2018 di Hotel Olive, Tangerang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dengan mengusung tema 'Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan' Universitas Surya melaksanakan Wisuda ke-2 yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 Oktober 2018 di Hotel Olive, Tangerang.

Seremoni pengesahan dan pelantikan wisudawan ini merupakan realisasi nyata dari konsistensi, kerja keras, dedikasi serta komitmen besar para pendidik di Universitas Surya untuk terus membimbing putra putri bangsa Indonesia dan mengantarkan mereka menuju gerbang kesarjanaan.

Hal ini sesuai dengan konsep dasar dari pendiri Universitas Surya, Prof. Yohanes Surya, Ph.D. yang menempatkan proses pendidikan yang berkualitas sebagai kunci utama pembangunan bangsa dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya.

Dalam sambutannya, Prof. Yohanes Surya, Ph.D, berpesan agar para wisudawan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.

"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat mereka berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," kata Yohanes Surya dalam keterangannya, Minggu (14/10/2018).

Dr. Eng. Niki Prastomo, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, menyampaikan kebanggaannya serta rasa syukur atas prestasi para lulusan Universitas Surya karena tidak sedikit dari mereka mendapatkan prestasi akademik yang sangat memuaskan.

Universitas Surya yang mengutamakan riset berhasil mengantarkan 299 mahasiswa dalam wisuda ke-2 tahun ini dengan 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau Cum laude.

Bangunan Masjid Jami Pantoloan Tetap Kokoh Berdiri saat Tsunami Mengguncang Palu, Ini Faktanya

Bekal pengetahuan akademik dan kompetensi Oktagonal Universitas Surya, yang mencakup kesetiaan, integritas, terdepan, kerjasama, kebhinekaan, optimisme, keberlanjutan, dan kerja keras yang telah diberikan selama masa studinya, diharapkan dapat terus menjadi dasar karakter para lulusan dalam menghadapi tantangan masa depan.

"Kelak para lulusan ini akan menyebar di seluruh Indonesia, tak terkecuali di luar negeri, dan diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan ilmu dan teknologi bangsa untuk mencapai Indonesia jaya," kata Niki Prastomo.

Wisudawan terbaik pada wisuda tahun ini berasal dari Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Fisika (Physics Energy Engineering) atas nama Christopher yang menyelesaikan studi sarjananya dengan predikat Cum laude dalam waktu 3 tahun 5 bulan.

Pada tugas akhirnya, Christopher berhasil mengembangkan sistim pengendalian dan pemantauan rumah (smart home system) melalui Smartphone. Sistim ini pun didaftarkan paten oleh Christopher.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help