Warga Jakarta Timur Nikmati Car Free Day di Jalan Pemuda Rawamangun

Penyelenggaraan car free day di Jalan Pemuda Rawamangun, berlangsung setiap hari Minggu dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Warga Jakarta Timur Nikmati Car Free Day di Jalan Pemuda Rawamangun
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Sejumlah warga memanfaatkan penyelenggaraan car free day di Jalan Pemuda Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) menjadi waktu yang tepat bagi warga untuk berolahraga atau sekedar menghirup udara segar.

Di Jakarta Timur, minggu ini lokasi CFD yang dapat dimanfaatkan warga untuk berolahraga terdapat di Jalan Pemuda Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Mumpung setiap minggu ada car free day di Jakarta Timur, harus dimanfaatkan buat olahraga. Biasanya jalan ini cuma buat lewat mobil, sekarang bisa bebas olahraga," ujar Wahyudi, warga sekitar, Minggu (14/10/2018).

Anto, warga Duren Sawit pun senang dengan diselenggarakannya car free day di Jakarta Timur setiap minggunya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Jakarta Timur menambah lokasi car free day di tempat yang berbeda, agar masyarakat lain juga dapat memanfaatkannya untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan.

"Jakarta Timur itu kan luas, kasihan juga yang jauh-jauh masa harus ke sini. Ya coba lokasi car free day nya ditambah, biar semua bisa olahraga. Tanpa harus jalan jauh ke sini," ujar Anto.

Pilpres 2019 Terberat Bagi Prabowo Subianto, Timses Jokowi-Maruf: Kalau Sudah Tahu Ya Jangan Maju

Minggu Pagi, Arus Lalu Lintas di Jalan Danau Sunter Selatan Tampak Lengang

Prakiraan Cuaca 14 Oktober 2018, Jakarta dan Tangerang Diprakirakan Hujan Lokal

Penyelenggaraan car free day di Jalan Pemuda Rawamangun, berlangsung setiap hari Minggu dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Pada lokasi car free day tersebut, warga bisa memanfaatkannya untuk bersepeda, jogging, ataupun sekedar jalan santai bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Selain itu, bagi warga yang mempunyai usaha dapat berjualan di area yang sudah disediakan di dua lokasi CFD tersebut.

"Jualan pas car free day begini lumayan untung. Soalnya warga yang olahraga tidak bawa makan atau minum. Akhirnya jadi pada beli di kita," ujar Sugi, seorang warga yang berjualan kawasan car free day.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help