Gempa di Donggala

Cerita Mahasiswa Unpad Saat Evakuasi Jasad Ibu Sedang Memeluk 3 Anaknya Korban Gempa Palu

Mahasiswa Unpad sedih saat melakukan evakuasi jasad ibu memeluk tiga anaknya yang menjadi korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah

Cerita Mahasiswa Unpad Saat Evakuasi Jasad Ibu Sedang Memeluk 3 Anaknya Korban Gempa Palu
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kondisi Mal Tatura di Palu, Sulawesi Tengah, yang hancur pascadiguncang gempa. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Mahasiswa jurusan Teknik Informatika Unpad, Fikri M Nur Zaman bercerita mengenai pengalamannya saat ikut membantu evakuasi korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Saat itu, Fikri melihat jasad seorang ibu yang memeluk jasad tiga anaknya.

"Saya sedang evakuasi bersama Basarnas dan tim dari Prancis, di daerah Petobo, Palu. Saat ekskavator mengeruk reruntuhan, terlihat sosok ibu yang sedang memeluk ketiga anaknya, di situ saya tidak tega. Apalagi kondisi korban seluruh badannya tertutup lumpur," ujar Fikri M Nur Zaman saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (15/10/2018).

Fikri mengatakan saat itu ia sigap membawa kantong mayat untuk mengevakuasi para korban. Ketika itu korban belum bisa dipastikan identitasnya karena masih tertutup oleh lumpur.

Ia menambahkan, di lokasi gempa dan tsunami di daerah Balaroa dan Petobo kondisi permukiman penduduk sudah rata dengan tanah.

"Kondisi rumah-rumah sudah hancur dan rata dengan tanah, tersisa hanya puing-puing bangunan yang sudah hancur," ujarnya.

Wenny Warouw Saat Peristiwa Peluru Nyasar: Lihat Ada Bocor di Plafon, Saya Disuruh Tiarap

Hand Sanitizer atau Sabun Cuci Tangan yang Mana Lebih Efektif Basmi Kuman?

Polri Temukan Pelaku Penyebar Video Hoaks Penangkapan Habib Umar

Fikri berangkat ke lokasi bencana mengemban dua misi yang harus dikerjakan. Pertama melakukan operasi pencarian dan evakuasi korban terdampak, kedua mendistribusikan bantuan.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ikut Evakuasi Korban Gempa Palu, Mahasiswa Ini Sedih Lihat Jasad Ibu Peluk Tiga Anaknya,

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved