Traveloka Hotel Awards 2018, Ajang Apresiasi untuk Hotel Terbaik Se-Asia Tenggara

Yang berbeda pada tahun ini, Traveloka Hotel Awards 2018 memberikan apresiasi kepada mitra hotel di Asia Tenggara.

Traveloka Hotel Awards 2018, Ajang Apresiasi untuk Hotel Terbaik Se-Asia Tenggara
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers Traveloka Hotel Award 2018 di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Traveloka kembali mengadakan ajang penghargaan bertajuk "Traveloka Hotel Awards".

Penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi kepada para mitra hotel.

Yang berbeda pada tahun ini, Hotel Awards 2018'>Traveloka Hotel Awards 2018 memberikan apresiasi kepada mitra hotel di Asia Tenggara.

Traveloka akan memberikan penghargaan kepada 239 hotel yang memiliki ulasan positif sepanjang tahun 2017 yang masuk dalam empat kategori aspek yaitu food, cleanliness, service, dan overall.

Seperti di tahun sebelumnya, Hotel Awards 2018'>Traveloka Hotel Awards 2018 juga menggunakan ulasan konsumen sebagai dasar pemilihan pemenang dari tingginya dampak ulasan konsumen terhadap industri pariwisata, khususnya di bidang perhotelan.

John Safenson selaku GM Accomodations Traveloka mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan Ini pihaknya telah melihat banyak sekali hotel yang mendapatkan ulasan positif dari konsumen, serta hotel yang meningkatkan pelayanan dan fasilitas untuk bisa mendapatkan ulasan positif dari konsumen.

"Hal itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan Traveloka Hotel Awards sejak tahun lalu untuk memberi apresiasi kepada mitra hotel yang telah mendengarkan ulasan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik sepanjang tahun," ujar John Safenson saat acara konferesi pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Digunakannya review sebagai dasar penilaian penghargaan dari Traveloka Hotel Award 2018 sendiri menurut John karena sebagian besar pengguna akan membaca ulasan online terlebih dahulu sebelum memesan kamar hotel yang nantinya menjadikan ulasan tersebut sebagai referensi.

Hal ini menurut John menunjukkan adanya rasa kepercayaan dari pengguna terhadap hotel yang memiliki banyak ulasan positif.

Senior Manager, Product,Traveloka Deo Wijaya dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa adanya pertumbuhan sebesar dua-digit untuk mitra hotel yang memiliki ulasan positif dari konsumen.

Beberapa bahkan telah meningkat pertumbuhannya hingga dua atau tia kali lipat dari tahun lalu.

Warga Petogogan Tidak Setuju dengan Wacana Penyelenggaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Ada Pesan Moral di Balik Pidato Game of Thrones, Jokowi Bilang Bukan Hanya untuk Pemimpin di Dunia

Obrolan Shakira dengan Suster Buat Emilia Contessa Terkejut: Ia Sebut Dirinya Engga Ada di Sini

Pada konferensi pers tersebut, turut hadir pula Hariyadi Sukamdani selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PNRI) yang menyampaikan sambutan baiknya tentang inisiatif yang dilakukan oleh Traveloka melalui gelaran Hotel Awards 2018'>Traveloka Hotel Awards 2018.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved