Alasan Wajib Baca Ulasan Sebelum Pesan Kamar Hotel Via Daring

Hal tersebut merupakan bagian paling penting dalam menentukan hotel terbaik seperti yang disampaikan oleh Senior Manager Product Traveloka.

Alasan Wajib Baca Ulasan Sebelum Pesan Kamar Hotel Via Daring
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
GM Accomodation Traveloka John Safenson , Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, dan Senior Manager Product Traveloka Deo Wijaya memberikan paparan dalam jumpa pers Traveloka Hotel Awards 2018 di Jakarta, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kemajuan teknologi kini memudahkan traveller untuk bisa memesan hotel dengan lebih cepat dan praktis termasuk melalui internet atau dalam jaringan (daring).

Selain banyaknya pilihan jenis kamar dan harga, terkadang melihat testimoni berdasarkan pengalaman atau ulasan tamu yang pernah menginap juga menjadi hal yang sering dilakukan oleh para calon tamu saat memilih hotel.

Hal tersebut merupakan bagian paling penting dalam menentukan hotel terbaik seperti yang disampaikan oleh Senior Manager Product Traveloka, Deo Wijaya.

Menurut Deo, ulasan menjadi satu di antara hal yang juga penting karena dari situlah para tamu hotel bisa membagikan kesan dan pengalamannya selama menginap yang nantinya akan dibaca oleh yang lainnya.

"Dalam memilih hotel tujuan biasanya ada beberapa pertimbangan yang dijadikan acuan oleh para tamu sebelum menginap lewat kolom ulasan (review) misalnya mereka cari komentar tentang bagaimana kebersihan kamarnya, pelayanannya atau fasilitas lain dari hotel tersebut," ujar Deo.

Kerinduan Dul Jaelani Untuk Maia Esianty Disebut Titipan dari Ahmad Dhani

Sang Ibu Meninggal, Roro Fitria Histeris Hingga Lambaian Tangan Terakhir

Deo pun menambahkan bahwa ukuran hotel yang layak dipilih ialah hotel yang memiliki ulasan dengan perbandingan komentar positif nya lebih banyak dari pada komentar negatif.

"Ulasan komentar itu kan berdasarkan tamu yang memang merasakan menginap ditempat itu, jadi kami juga tidak bisa menambahkan dan mengurangi testimoni yang baik atau buruk, dan itu bisa jadi tolak ukur untuk calon tamu biasanya," tambah Deo.

Deo juga menambahkan bahwa dengan adanya ulasan - ulasan dari para tamu pastinya sangat bisa dijadikan masukan untuk peningkatan dan inovasi dari hotel tersebut.

"Jadi penting sekali membaca reviewnya biar tahu bagaimana orang lain sebelum kita yang sudah merasakan dahulu menginap di hotel tujuan," tutup Deo.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved