Positif Narkoba, 6 Penghuni Rusun Jatinegara Kaum Ditangkap BNNP Jakarta

enam orang penghuni Rusun Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta terkait narkoba

Positif Narkoba, 6 Penghuni Rusun Jatinegara Kaum Ditangkap BNNP Jakarta
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah penghuni Rusun Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur diamankan petugas BNNP DKI Jakarta lantaran positif narkoba, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sebanyak enam orang penghuni Rusun Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta lantaran terbukti positif mengkonsumsi narkoba.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat ternyata benar disini ada peredaran narkoba, terbukti dengan barang bukti yang kami temukan," ucap Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury, Jumat (19/10/2018).

Dikatakan Maria, berdasarkan hasil penyisiran petugas yang dibantu dengan anjing pelacak, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu bekas pakai, korek api, dan sendok sabu.

"Semua yang positif itu positif mengkonsumsi sabu, barang bukti disembunyikan di pipa air yang ada di bagian depan unit rusun seorang penghuni," ujarnya.

"Alat hisapnya kami tak berhasil temukan, mungkin sudah dibuang," tambahnya.

Mirisnya lagi, berdasarkan keterangan seorang penghuni rusun yang terindikasi narkoba, ia mengkonsumsi sabu bersama rekannya yang lain di dalam kamar dan diketahui oleh istrinya sendiri.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas BNNP DKI Jakarta di Rusun Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018).
Barang bukti yang berhasil diamankan petugas BNNP DKI Jakarta di Rusun Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018). (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

"Bahkan ada yang pakai di kamar dan diketahui istrinya, jadi dia panggil teman-temannya untuk pakai (narkoba) di kamar," kata Maria.

Pasar Mampang Sepi

Sukses Cetak Gol di Dua Laga Terakhir, Marko Simic Berharap Terus Berikan Kemenangan Persija Jakarta

Jika Lapangan Tembak Senayan Dipindah, Anies Ingin Bangun Hutan Kota

Meski ada enam orang yang telah diamanakan BNNP, namun Maria mengatakan masih memburu satu orang penghuni rusun yang diduga sebagai pengedar narkoba.

"Saya sudah selidiki memang disini ada pengedarnya, saya masih cri orangnya karena saat ini dia tidak ada," ucap dia.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved