Suami Anggota DPRD Depok ini Disidangkan Dalam Perkara Perusakan Bangunan

Sidang pidana perkara perusakan bangunan dengan terdakwa Udi (54), suami anggota DPRD Kota Depok, kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok.

Suami Anggota DPRD Depok ini Disidangkan Dalam Perkara Perusakan Bangunan
Shutterstock
Ilustrasi sidang pengadilan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Sidang pidana perkara perusakan bangunan dengan terdakwa Udi (54), suami anggota DPRD Kota Depok, kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok.

Udi didakwa karena menyuruh sejumlah orang merusak tembok rumah yang disewa Kasra dari Anie Rosline Siahaan di Jalan Leuwinanggung RT 02/RW 08, Tapos pada (20/2/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Sidang yang beragendakan keterangan saksi itu menghadirkan mantan Lurah Leuwinanggung, Jarkasih dan Staf BPN Kota Depok Murdianto Hendro Bekti.

Jakarsih mengakui ada permohonan pengajuan sertifikat tanah atas nama istri Udi, Siti Sutinah, yang merupakan anggota Komisi A DPRD Depok.

"Surat pengajuan sertifikat tanah tersebut atas nama Siti Sutinah yang adalah istri dari terdakwa Udi," kata Jakarsih di PN Depok, Kamis (18/10/2018).

Namun, menurutnya buku leter C yang digunakan merupakan buku leter C yang baru sehingga hanya ada catatan nama saja sedangkan lokasi letak bidang tanah tak tertera.

Sehingga tak dapat dipastikan apakah rumah yang disewa Kasra berada di tanah milik istrinya yang merupakan politikus PDI Perjuangan.

Dia menyebut dalam surat pengajuan sertifikat atas nama istri Udi itu terdapat tanda tangan dirinya yang dipalsukan.

"Dalam surat pengajuan sertifikat tanah dari BPN Depok tersebut, ada lampiran surat yang saya ragukan. Sebab, tanda tangan saya saat itu menjabat sebagai Lurah Leuwinanggung, NIP saya serta stempel Kelurahan di dalam surat itu dipalsukan," ujarnya.

Sebagai informasi, Udi menyewa sejumlah orang untuk merusak tembok rumah karena merasa tanah itu merupakan milik istrinya.

Tak hanya merusak, Udi menantang saksi yang mempertanyakan alasan terdakwa merusak tembok bangunan menggunakan palu.

"Darimana punya situ? Ini saya punya sertifikat. Ini saya punya sertifikat, ini punya istri saya, saya Udi. Saya punya girik," lantang Udi seperti dalam dakwaan yang dibacakan jaksa Rozi Juliantono. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved