Tanggapan Warga di Sekitar Pasar Gembrong yang Terdampak Proyek Tol Becakayu

pemerintah memberi waktu selama 14 hari atau dua minggu kepada warga yang telah menerima uang ganti rugi untuk mengosongkan rumahnya

Tanggapan Warga di Sekitar Pasar Gembrong yang Terdampak Proyek Tol Becakayu
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pasar Gembrong yang terdapat di Jatinegara, Jakarta Timur yang rencananya akan digusur guna proyek pembangunan tol Becakayu, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sejumlah warga di RW 03, Cipinang Besar Utara (CBU) yang terkena penggusuran proyek Tol Becakayu bersyukur pembayaran ganti rugi sudah mulai dilakukan.

"Alhamdulillah sudah mulai dibayar, meski belum semua, katanya sih ada tiga tahap pembayaran, tahap pertama sudah selesai, tahap kedua dan ketiga mungkin minggu depan," ucap Fahrulrozi (53), warga sekitar, Jumat (19/10/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai pengurus RW 03 ini menerangkan, sebagian besar warga di RW-nya setuju dengan nominal kompensasi yang akan diberikan oleh pemerintah.

"Enggak ada yang protes sih, hampir semua sudah setuju, protes sudah sebelumnya saat pendataan rumah warga, banyak yang tidak sesuai soalnya," ujarnya.

"Misalnya tempat usaha tapi menurut data itu tempat tinggal, itu mempengaruhi besaran ganti rugi soalnya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Nita Damayanti (36), ibu satu anak ini mengaku senang karena proses pembayaran ganti rugi sudah mulai dilakukan, pasalnya proses pembayaran sempat tertunda beberapa lama.

"Alhamdulillah sudah ada titik terang, sebelumnya sempat ngaret lama, jadi sekarang bisa langsung tempat tinggal baru," kata Nita.

Ia menerangkan, pemerintah memberi waktu selama 14 hari atau dua minggu kepada warga yang telah menerima uang ganti rugi untuk mengosongkan rumahnya tersebut.

"Menurut info sih 14 hari setelah menerima ganti rugi harus mengosongkan rumah," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved