Piala AFF 2018

Andritany Ardhiyasa Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF

“Persiapan dari saya dan tim sperti biasa, kita ingin menargetkan untuk juara. Persiapan kami bagus sekali selama uji coba, progres bagus,” katanya.

Andritany Ardhiyasa Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF
Super Ball/Feri Setiawan
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany merayakan gol ke gawang PS TNI dalam laga Liga 1 pekan ke 27 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/9/2017) Persija menang atas PS TNI dengan skor 4-1. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Semenjak diadakan pada 1996 silam, Timnas Indonesia belum mampu menjadi juara Piala AFF yang diadakan setiap dua tahun sekali ini.

Predikat spesiali runner-up justru melekat pada skuat Garuda.

Terhitung, dari 11 kali keikutsertaannya, Timnas Indonesia telah lima kali mencatatkan sebagai runner-up.

Terkahir, pada 2016 silam, Timnas Indonesia lagi-lagi gagal menjadi juara setelah takluk atas Thailand dengan agregat 3-2.

Kini, kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa mengaku optimistis bahwa kali ini Indonesia bisa meraih juara, dan dirinya siap mematahkan kebiasaan tersebut.

“Persiapan dari saya dan tim sperti biasa, kita ingin menargetkan untuk juara. Persiapan kami bagus sekali selama uji coba, progres bagus,” kata Andritany Ardhiyasa.

“Saya pernah merasakan AFF walaupun cadangan. 2018 saya berharap bisa membawa tim ini juara setelah 5 kalirunner up,” katanya.

Sederet Fakta Terungkap dalam Rekonstruksi Peluru Nyasar dari Lapangan Tembak Senayan ke Gedung DPR

Polemik Penertiban PAUD Tunas Bina di Jakarta Barat Hingga Camat Dicopot Anies

Mengenai persaingan, kiper Persija Jakarta itu juga mengaku optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa, meskipun ada tim sekelas Vietnam dan Thailand yang siap  menjadi batu sandungan Timnas Indonesia.

“Persaingan antarnegara Se-Asean saya rasa cukup sama.  Ada Thailand dan Vietnam. Vietnam tahun lalu jadi runner-up Piala Asia. Tapi saya tetap optimistis dengan tim yang sekarang ini, ini sangat luar biasa. Insya Allah tim ini bisa dapat hasil maksimal, juara,” katanya.

Seperti diketahui, Piala AFF 2018 akan bergulir pada 9 November sampai 15 Desember 2018.

Dalam ajang itu Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Timor Leste, Singapura, Thailand dan Filipina.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved