Ada Temuan Ekstasi di Diskotek Old City, Gubernur Anies Siap Tindak Tegas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengecek lebih dalam soal temuan ekstasi tak bertuan di Diskotek Old City.

Ada Temuan Ekstasi di Diskotek Old City, Gubernur Anies Siap Tindak Tegas
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Diskotek Old City di Jalan Kalibesar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengecek lebih dalam soal temuan ekstasi tak bertuan di Diskotek Old City.

Ekstasi tak bertuan tersebut ditemukan saat petugas BNNP DKI Jakarta merazia diskotek tersebut. 

"Saya cek laporannya besok. Tapi yang jelas, jika di sana ditemukan maka Pergub akan dilaksanakan. Bisa ditutup," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Anies memastikan Pemprov DKI Jakarta akan bertindak tegas dengan menutup tempat hiburan yang terbukti melanggar Pergub Nomor 18 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan usaha pariwisata.

Apalagi, kasus serupa pernah terjadi di diskotek tersebut.

Pada April 2018 lalu, polisi sempat mengamankan seorang pengunjung Old City lantaran terlibat keributan dengan temannya. Urine pengunjung berinisial FB itu positif mengandung sabu dan ekstasi.

"Coba nanti saya periksa. Gak boleh tuh. Pokoknya aturannya ada, bahwa apabila terjadi pelanggaran, apalagi terkait narkoba, perdagangan manusia, dan prostitusi, maka akan bisa langsung ditutup tanpa ada surat peringatan," tegas Anies.

Pengelola diskotek Old City dikabarkan harus menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Petugas BNNP telah menemukan barang bukti berupa empat butir ekstasi tak bertuan ‎saat menggelar razia di diskotek tersebut pada Minggu (21/10/2018) dini hari.

Selain itu, setidaknya ada 52 pengunjung diskotek Old City‎ positif metamphetamine dan amphetamine berdasar hasil tes urine. Dari ke 52 pengunjung terdiri dari 33 pria dan 19 wanita.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved