Piala AFC U19

Cerita Imron Tanamkan Rasa Nasionalisme Kepada Anaknya dengan Mendukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua pada babak penyisihan grup A Piala Asia U-19 kontra Qatar di SUGBK, Minggu (21/10/2018) malam.

Cerita Imron Tanamkan Rasa Nasionalisme Kepada Anaknya dengan Mendukung Timnas Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Imron dan kelurganya hendak menyaksikan Timnas Indonesia U-19 bertanding kontra Qatar di Stadon Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua pada babak penyisihan grup A Piala Asia U-19 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

Meksi pertandingan baru dimulai pukul 19.00 WIB, suporter Indonesia sudah terlihat berada di seputaran area Gelora Bung Karno sejak siang.

Satu di antaranya yakni Imron yang datang bersama istrinya Hani, dua anak dan dua keponakannya. Ia mengaku memilih mendukung langsung Timnas Indonesia U-19 saat bertanding.

“Kita di sini sudah dari jam satu (siang), karena mumpung libur jadi sekalian ajak anak istri dan keponakan buat mendukung Timnas Indonesia lawan Qatar,” kata Imron saat ditemui di area SUGBK.

Kedatangannya langsung ke stadion Imron ingin mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bisa mencintai Indonesia.

“Ya ini anak saya dua sama ponakan. Kita nonton juga sekalian ajarin mereka biar lebih kenal Indonesia melalui sepakbola,” sambung dia.

Menurut Imron, sepakbola Indonesia kian hari kian mengalami kemajuan. 

Ia pun meyakini di ajang Piala Asia ini, setikdaknya Indonesia bisa mencapai target untuk lolos ke Piala Dunia U-20.

“Kalau saya lihat, Timnas Indonesia sudah mulai berkembang. Kemungkinan besar untuk tahun ini bisa lah masuk Piala Dunia (U-20). Pemainnya bagus-bagus, kan ada yang main di Eropa juga (Egy Maulana Vikri),” ujar warga Rawa Buaya tersebut.

Peluang Tmnas Indonesia U-19 untuk bisa melaju ke babak delapan besar atau lolos dari fase grup terhitung besar. Pasalnya, pada laga perdana mereka meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan.

Sementara itu, lawan mainnya , Qatar pada laga sebelumnya menelan kekalahan 2-1 atas Uni Emira Arab.

Dengan demikian, satu kemenangan lagi dipastikan bisa meloloskan anak asuh Indra Sjafri tersebut melaju ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved