Bazis Jakarta Timur Bakal Bedah 26 Rumah Tak Layak Huni

Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Jakarta Timur, rencananya akan membedah 26 rumah tak layak huni di Jakarta Timur.

Bazis Jakarta Timur Bakal Bedah 26 Rumah Tak Layak Huni
Net
Ilustrasi rumah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Jakarta Timur, rencananya akan membedah 26 rumah tak layak huni di Jakarta Timur.

Kepala BAZIS Jakarta Timur, Dwi Busara, mengatakan program bedah rumah tersebut usulan warga yang disampaikan ke kelurahan atau kecamatan.

"Kita akan bedah rumah 26 unit milik warga yang kondisinya tak layak huni. Saat ini tinggal pelaksanaannya saja dan rencananya mulai minggu ini," ujar Dwi Busara saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (22/10/2018).

Dwi menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 820 juta untuk membedah 26 rumah yang tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Dana tersebut berasal dari dana zakat, infaq, dan shodaqoh yang dikelola BAZIS Jakarta Timur hasil perolehan pada 2017 lalu.

"Dalam program bedah rumah, masing-masing pemilik rumah mendapatkan anggaran sekitar Rp 30 hingga 40 juta," ujar Dwi.

Sebelum membedah rumah, pihaknya akan mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada para pemilik rumah tak layak huni.

Dwi menjelaskan, program bedah rumah merupakan kerjasama dengan Suku Dinas Perumahan Jakarta Timur yang menyasar ke daerah-daerah kumuh yang berada di Jakarta Timur.

"Program ini kerja sama dengan Sudin Perumahan, kelurahan dan kecamatan untuk penataan daerah kumuh. Seperti di kawasan Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Cakung Timur dan sejumlah daerah lainnya," ujar Dwi.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved