Tak Hadir di Jakarta Melayu Festival, Anies Kirim Salam Lewat Video

Anies berhalangan hadir karena sedang kunjungan kerja ke Argentina dalam rangka Urban 20 Mayors Summit (U20), 29-30 Oktober 2018 mendatang.

Tak Hadir di Jakarta Melayu Festival, Anies Kirim Salam Lewat Video
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Rekaman video Anies Baswedan berisi pesan soal Jakarta Melayu Festival (JMF) yang ditayangkan di layar besar di panggung JMF, Sabtu (27/10/2018), di Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhalangan menghadiri Jakarta Melayu Festival (JMF), Sabtu (27/10/2018) malam di Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara.

Anies berhalangan hadir karena sedang kunjungan kerja ke Argentina dalam rangka Urban 20 Mayors Summit (U20), 29-30 Oktober 2018 mendatang.

Anies tetap mengirimkan pesan melalui rekaman video terkait keberlangsungan JMF, yang pada tahun ini sudah diselenggarakan ke delapan kalinya.

Anies mengatakan, dirinya tidak pernah absen saat pagelaran JMF di tahun-tahun sebelumnya.

"Setiap kali diadakannya Jakarta Melayu Festival saya selalu hadir secara fisik bersama-sama mengikuti kegiatan JMF, saya bagian dari program ini. Saya hadir lewat rekaman karena pada saat bersamaan saya tidak berada di Indonesia, sedang melaksanakan tugas untuk pertemuan U 20 di Argentina. Karena itu dengan berat hati menyampaikan pesan ini lewat rekaman," ujar Anies dalam rekaman video berdurasi semenit lebih yang diputar di layar besar.

Anies mengatakan, musik Melayu adalah musik yang penuh pesan.

Bukan hanya keindahan nada, kekuatan musik Melayu justru terdapat pada syair-syair dalam lirik lagu Melayu.

"Itulah kesempatan bagi kita bagaimana menggunakan musik dan lagu untuk mengirimkan dan menggaungkan pesan yang positif dan mendorong suasana yang positif pula," kata Anies.

Karena itu, Anies sangat mengapresiasi betapa konsistennya Jakarta Melayu Festival selalu diadakan.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved