Lion Air JT610 Jatuh

Lion Air JT610 Jatuh, Ini Aplikasi yang Bisa Cek Keselamatan Penerbangan dari Orang Terkasihmu

Lion Air JT610 jatuh di Tanjung Kerawang, Jawa Barat, ini aplikasi yang bisa cek keselamatan penerbangan orang terkasihmu.

Lion Air JT610 Jatuh, Ini Aplikasi yang Bisa Cek Keselamatan Penerbangan dari Orang Terkasihmu
ISTIMEWA
Pesawat milik Lion Air Group yang akan lepas landas di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Dunia penerbangan Indonesia kembali diguncangkan dengan peristiwa hilang kontaknya pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610 pada hari Senin pagi (29/10/2018).

Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju ke Pangkal Pinang tersebut hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada kabar nasib penumpang pesawat berisikan 181 orang tersebut.

Namun kalau kamu bertanya-tanya, Bagaimana cara mengecek penerbangan yang ditumpangi oleh orang-orang kesayanganmu? Terutama setelah kejadian yang menimpa JT 610 ini, maka aplikasi Flightradar24 adalah jawabannya.

Aplikasi ini tersedia di App Store untuk iOS maupun di Google Play Store untuk Android.

Untuk mengunduh aplikasi ini kamu tidak dipungut biaya, namun untuk menggunakan fitur lengkap dari aplikasi ini kamu harus berlangganan yang dibagi menjadi dua tipe langganan.

Lion Air JT610 Jatuh, Begini Tips Memilih Tempat Duduk Paling Aman di Pesawat

Pegawai Kemenkeu Jadi Penumpang Lion Air JT610, Sri Mulyani Tiba di Basarnas dengan Ekspresi Ini

Flightradar 24 memberikan beberapa jenis tipe langganan yang berbeda layanan fiturnya saja

Yaitu tipe gold yang memiliki fitur paling lengkap, kamu butuh mengeluarkan uang sebesar 49 ribu rupiah per bulannya, sedangkan untuk tipe silver kamu butuh uang sebesar 19 ribu rupiah per bulan.

Yang membedakan dari masing-masing tipe langganan adalah fiturnya. Fitur gold akan memberikan fitur kondisi cuaca terkini secara real time, baik suhu temperatur, arah angin, sampai dengan ketebalan awan.

Selain itu, fitur gold juga memberikan data penerbangan selama setahun terakhir. Sehingga kamu dapat melihat kembali penerbangan yang pernah dilakukan dalam waktu 365 hari ke belakang. Fitur silver juga memilikinya, namun hanya terbatas 90 hari ke belakang saja.

Fitur gold dan silver juga memberikan data-data pernebangan yang lebih lengkap daripada fitur basic yang standar. Kamu bisa melihat manifest penerbangan yang lebih rinci, seperti sudah berapa lama pesawat itu beroperasi, kapan terakhir di maintenance, dan lain sebagainya.

Kubu Prabowo Sebut 4 Juta Pelamar CPNS Sebagai Tragedi, TKN: Mereka Bukan 100 Persen Pengangguran!

Jatuh di Perairan Karawang, Ini Daftar Nama Pegawai Kemenkeu Jadi Penumpang Lion Air JT610

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved