Rotasi Pejabat BUMD DKI, Anies Copot Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono

Budi digantikan oleh Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Maintenance PT. Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Rotasi Pejabat BUMD DKI, Anies Copot Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono
ISTIMEWA
Serah terima jabatan Budi Kaliwono, mantan Dirut TransJakarta ke direksi yang baru. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merotasi sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang transportasi, khususnya PT Transjakarta dan MRT Jakarta.

Pergantian pengurus tersebut, diketahui telah diputuskan melalui RUPS Luar Biasa Sirkuler (keputusan di luar RUPS Fisik).

Dimana dalam RUPS LB kali ini, untuk PT Transportasi Jakarta dilakukan pemberhentian, penggantian dan pengisian pengurus Perseroan.

Salah satunya adalah Budi Kaliwono sebagai Direktur Utama PT Transjakarta.

Budi diberhentikan dari jabatan tersebut hingga akhirnya digantikan oleh Agung Wicaksono.

Dimana, pada tugas sebelumnya Agung menjabat sebagai Direktur Operasi dan Maintenance PT. Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

"Saya berterima kasih kepada pak Budi Kaliwono dalam mengelola PT Transjakarta dari 2016 sampai dengan sekarang. Sehingga, transportasi di Jakarta semakin baik dan terintegrasi," kata Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta Yurianto, Senin (29/10/2018).

Sebagai informasi, berdasarkan data yang diterima TribunJakarta.com dari laman Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, Budi Kaliwono berhasil menciptakan peningkatan pengguna Transjakarta dari tahun ke tahun.

Dimana, pada tahun 2016, Transjakarta disebut telah mengangkut penumpang sebanyak 123,7 juta orang yang kemudian juga mengalami peningkatan menjadi 144,8 juta orang di tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved