Galang Dana Peduli Bencana, Sejumlah Pegiat Kuliner Pilih Cooking Concert dan Charity Food Bazar

Bentuk bantuan pun menurut Ronald akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di tipa wilayah.

Galang Dana Peduli Bencana, Sejumlah Pegiat Kuliner Pilih Cooking Concert dan Charity Food Bazar
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNISA KURNIASIH
Kegiatan penggalangan dana untuk Palu melalui¬†Cooking Concert dan Charity Food Bazar di Hause Rooftop Jakarta Selatan.¬† 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Sejumlah pegiat kuliner menggalang dana melalui cooking concert dan charity food bazar, sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana alam di Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hause Rooftop Setia Budi Jakarta Selatan yang dihadiri oleh para penggagas acara seperti William Wongso selaku praktisi kuliner, Santhi Serad selaku ketua Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) , Yenny Kumala selaku CEO Kumala Kitchen, Anan, Owner Hause, Chef Ernest Christoga Susilo dan Ronald Prasanto selaku Molecular gastronomist.

Ronald, salah seorang pencetus kegiatan menyampaikan bahwa ide awal dari digelarnya kegiatan galang dana tersebut berawal dari dirinya yang melihat kiriman di media sosial tentang tragedi yang menimpa Palu.

Alasan lain yang menguatkan niat para pegiat ialah melihat kondisi Palu yang hingga beberapa waktu kedepan ternyata masih membutuhkan bantuan.

" Tercetusnya ide ini adalah karena saya merasa bahwa akan lebih berfungsi ketika saya bertugas di Jakarta untuk mengumpulkan bantuan, akhirnya saya mencoba menghubungi pihak yang mau mensupport kegiatan ini dengan produk yang mereka punya," ujar Ronald Prasanto di Hause Rooftop Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

Untuk dapat berpartisipasi dalam penggalangan tersebut, pengunjung dan tamu undangan yang hadir dapat membeli voucher belanja untuk bazar seharga Rp 250 ribu dan memilih produk kuliner cepat saji, peralatan rumah tangga dan souvenir lainnya yang nantinya uang hasil pembelian voucher akan dikumpulkan untuk diberikan sebagai bantuan.

Bentuk bantuan pun menurut Ronald akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di tipa wilayah.

Tak hanya bisa berbelanja dengan produk yang ada, namun para donatur pun bisa menyaksikan demo memasak dari Santhi Serad beserta tim dalam bazar tersebut.

Penggalangan dana yang hanya digelar selama satu hari ini diharapkan bisa membantu memulihkan para korban dan juga kondisi kota Palu.

"Kami mencoba membantu melalui keahlian dan bidang yang kami bisa yaitu kuliner, dengan cara seperti ini semoga bisa membuat kita semua yang ada disini ikut tergerak untuk turut membantu mereka," kata William Wongso

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved