Lion Air JT610 Jatuh

Terbang dari Amerika Serikat, Tim Boeing Temui Pejabat Lion Air Besok

Daniel Putut mengatakan bahwa pihaknya juga akan membicarakan kelanjutan dari pemesanan pesawat tipe Boeing 737 Max 8.

Terbang dari Amerika Serikat, Tim Boeing Temui Pejabat Lion Air Besok
ISTIMEWA
Pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8, registrasi PK-LQP dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - Pascamusibah kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang menggunakan tipe Boeing 737 Max 8, membuat pihak Lion Air mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan produsen pesawat tersebut.

Hal itu diungkapkan Managing Director Lion Air Group Daniel Putut, usai mendatangi keluarga korban kecelakaan pesawat di Rumah Polri Kramatjati (RS Polri), Jakarta Timur, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Tim Boeing, hari ini perjalanan dari Amerika (Serikat) ke sini. Besok akan duduk bersama kami, tentu kami juga memiliki banyak pertanyaan kepada mereka," ujar Daniel Putut, Selasa (30/10/2018).

Dalam pertemuan pihak Lion Air dengan Boeing, Daniel Putut mengatakan bahwa pihaknya juga akan membicarakan kelanjutan dari pemesanan pesawat tipe Boeing 737 Max 8.

Daniel menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memesan sebanyak 50 pesawat tipe Boeing 737 Max 8, dan sembilan unit sudah tiba di Indonesia.

Namun, salah satu pesawat tipe tersebut yaitu Lion Air JT610 jurusan Pangkalpinang mengalami kecelakaan, dan jatuh di kawasa perairan Tanjung Karawang, Jakarta Timur.

"Tentunya setelah kita diskusi dengan mereka (Boeing), baru kita bicarakan next delivery-nya," ujar Daniel Putut.

Diangkat Ahok Dicopot Anies, Pria Ini Sukses Bawa Transjakarta Capai Target 500 Ribu Penumpang

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik Sebut Anies Telat Ganti Dirut TransJakarta

Sebelumnya, karena adanya kecelakaan pesawat Lion Air JT610, pihak Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan inspeksi ke pesawat dengan tipe Boeing 738 Max 8.

Adapun pesawat Boeing 737 Max 8 yang akan diinspeksi, terdiri dari delapan pesawat milik Lion Air dan satu pesawat milik Garuda.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved