Pilpres 2019

Soal Tempe Tebal Versi Presiden Jokowi, Sandiaga Ajak Buat Sayembara Soal Ukuran

Presiden Jokowi dan Sandiaga berbeda pendapat soal ukuran tempe. Jokowi bilang tempe masih tebal, sementara Sandiaga berkata sudah setipis ATM.

Soal Tempe Tebal Versi Presiden Jokowi, Sandiaga Ajak Buat Sayembara Soal Ukuran
Instagram @sandiuno
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memperlihatkan tempe sebesar iPad di Pasar Projosari, Semarang, Rabu (24/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dari sebuah tempe perdebatan muncul antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno belakangan ini. 

Adalah Sandiaga yang lebih dulu menyinggung tempe hingga naik ke permukaan karena setipis kartu ATM, dampak dari menguatnya dollar Amerika Serikat dan naiknya harga kedelai impor.

Presiden Jokowi mencoba mengecek sendiri dengan blusukan ke Pasar Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018) malam. Sontak kedatangannya yang tanpa kabar membuat para pedagang kaget. 

Ia tak menemukan tempe yang dijual pedagang setipis kartu ATM seperti yang Sandiaga ributkan beberapa waktu lalu, yang ada bentuknya masih tebal dan harganya standar seperti pada umumnya.

Sandiaga pun bereaksi soal tempe tebal yang didapatkan Presiden Jokowi. Ia pun membuat sayembara soal ukuran tempe yang ditemuinya selama masuk keluar pasar dengan yang dijumpai Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Bogor untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok pada Selasa (30/10/2018) malam.
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Bogor untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok pada Selasa (30/10/2018) malam. (TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya)

Berikut TribunJakarta.com rangkum dari perdebatan tempe.

Sandiaga dan tempe setipis ATM

Pada Juni 2018, GlobeAsia membuat cover story ihwal 150 orang terkaya di Indonesia dan satu di antaranya adalah Sandiaga Uno yang berada di urutan ke-85.

Tiga bulan kemudian, calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto ini mengungkit bentuk tempe setipis kartu ATM karena harga kedelai impor terdampak dollar AS yang perkasa atas rupiah.

Masih menurut laporan GlobeAsia, kekayaan Sandiaga Uno tahun ini menurun.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved