Lion Air JT610 Jatuh

Massa Bakal Demo Besok, Wakapolri: Indonesia Berduka, Kok Rasanya Kita Tak Berempati

Indonesia berduka pascajatuhnya Lion Air JT610, dan massa dari luar Jakarta diimbau tak ke ibu kota untuk berdemo. Dalam hal ini dituntut berempati.

Massa Bakal Demo Besok, Wakapolri: Indonesia Berduka, Kok Rasanya Kita Tak Berempati
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengunjungi posko terpadu kecelakaan pesawat Lion Air JT610, di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia mengimbau warga luar Jakarta untuk tidak datang ke ibu kota untuk mengikuti demonstrasi 211 pada Jumat (2/11/2018).

Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto mengatakan saat ini Indonesia sedang berduka dan personel SAR gabungan yang dikoordinatori Basarnas tengah sibuk menangani jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

“Imbauan itu sudah dikeluarkan Kapolda dan tokoh masyarakat agar yang dari Jakarta tak datang kemari untuk aksi besok. Kenapa? Karena kita sedang berduka," ungkap Wakapolri.

"Setelah gempa Lombok, Palu, kini jatuhnya pesawat Lion Air. Kalau kita harus seperti itu (demo, red) kok rasanya kita tak berempati, tapi kalau memang mau ke Jakarta diharapkan tertib,” ungkap dia.

Pembakar Bendera Sudah Tersangka, Wakapolri Heran Kenapa Masih Mau Demo

Bakal Ada Rencana Demo Soal Bendera, Gus Sholah: Sebaiknya Tidak, Hormatilah Pendirian Masing-masing

Hal itu disampaikan Ari Dono usai mengikuti rapat koordinasi khusus di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018) siang.

Wakapolri sudah menerima surat pemberitahuan adanya aksi di mana massa akan membawa 10 ribu peserta.

“Kami juga sudah siapkan 14 ribu personel untuk mengamankan aksi itu,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Menko Polhukam Wiranto menanggapi rencana aksi tersebut.

“Ya sebenarnya kita sedang prihatin, di saat kita tengah berusaha mencari badan pesawat dan kotak hitam yang tenggelam ada aksi demonstrasi sikapi pembakaran bendera, tapi yang penting tidak mengganggu ketertiban termasuk lalu lintas dan kegiatan ekonomi masyarakat,” tegas Wiranto.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved