Tiga Hari Operasi Zebra 2018 Digelar, 406 Kendaraan di Bekasi Terjaring Razia

Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra 2018 di sejumlah titik di Kota Bekasi. Titik yang paling utama yakni di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Tiga Hari Operasi Zebra 2018 Digelar, 406 Kendaraan di Bekasi Terjaring Razia
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Operasi Zebra 2018 yang digelar Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra 2018 di sejumlah titik di Kota Bekasi.

Satu titik yang paling utama yakni di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Selama tiga hari operasi tersebut digelar, sedikitnya 406 kendaraan terjaring razia.

Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian mengatakan, pihaknya mulai menggelar Operasi Zebra 2018 di Jalan Jenderal Ahmad Yani sejak, Selasa, 30 Oktober 2018, di hari pertama tersebut polisi berhasil menilang 103 kendaraan.

Kemudian di hari kedua yakni, Rabu, 31 Oktober 2018, sebanyak 145 kendaraan berhasil ditilang, hingga hari ini, Kamis, 1 November 2018, polisi menilang sebanyak 158 kendaraan.

"Total tiga hari untuk di Jalan Jenderal Ahmad Yani sebanyak 406 surat tilang, kita mulai operasi dari jam 9 pagi hingga jam 11 siang," kata Ganda, Kamis (1/11/2018).

2.474 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Selama Dua Hari di Jakarta Timur

Gelar Operasi Zebra Jaya di Jalan Antasari, Wakasat Lantas Polres Jaksel Beri Imbauan Ini

Adapun yang menjadi sasaran Operasi Zebra yakni pengendara yang mengemudi sambil menggunakan ponsel, pengemudi melawan arus, pengemudi tidak menggunakan helm SNI (standar nasional indonesia), pengemudi menggunakan Narkoba atau mabuk, mengemudi melebihi kecepatan yang ditentukan.

Selain itu, pihaknya juga menyadar kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan berkedara misal spion, atau lampu utama untuk sepeda motor yang tidak dinyalakan pada siang hari.

"Barang-barang yang kita sita dari pelanggar lalu lintas berupa, SIM sebanyak 195, lalu STNK sebanyak 204 dan juga kendaraan sebanyak 2 kendaraan," jelas dia.

Adapun kata dia, Operasi Zebra 2018 akan terus dilakukan selama dua pekan, terhitung sejak tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018. Selain di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Polres Metro Bekasi Kota juga menggelar operasi di sejumlah titik lainnya yang digelar jajaran Polsek.

"Total hari ini ada delapan titik, satu di sini (Jalan Jenderal Ahmad Yani), lalu di Polsek seperti Medan Satria ada di Jalan Pondok Ungu, lalu di Jalan HM Joyo Martono, Jalan KH Noer Ali Kalimalang, lalu di Jalan Lapangan Serbaguna, lalu di Jalan Jatiasih," kata Ganda.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved