Transjakarta Buka 3 Rute Baru Layanan Minitrans

"Untuk rute Blok M-Rempoa (S23) beroperasi dengan 5 unit bus Minitrans," kata Joseph dalam keterangan resminya, Kamis (1/11/2018).

Transjakarta Buka 3 Rute Baru Layanan Minitrans
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Bus feeder Transjakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan tiga rute baru, antara lain Blok M-Rempoa (S23), Tanah Abang-Batusari (8K), dan Terminal Senen-Bundaran Senayan (1P) mulai kemarin, Rabu (31/10/2018).

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan bus yang akan melayani 3 rute tersebut berjenis Minitrans

"Untuk rute Blok M-Rempoa (S23) beroperasi dengan 5 unit bus Minitrans," kata Joseph dalam keterangan resminya, Kamis (1/11/2018).

Joseph mengatatakan Blok M-Rempoa (S23) ini terintegrasi dengan layanan koridor 1 (Blok M-Kota), 1C (Blok M-Pesanggrahan-Bintaro), 1E (Pondok Labu-Blok M), 6M (Stasiun Manggarai-Blok M), 6N (Ragunan-Blok M), dan 7B (Kampung Rambutan-Blok M).

Lalu juga akan terintegrasi dengan 8D (Blok M-Joglo), 8E (Blok M-Bintaro), 9H (Cipedak-Blok M), 13A (Blok M-Ciledug), B13 (Bekasi Barat-Blok M), dan OK32 (Petukangan-Lebak Bulus).

Sementara rute Batusari-Tanah Abang (8K), layanan itu terhubung dengan layanan koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), 8 (Lebak Bulus-Harmoni) ,9 (Pinang Ranti-Pluit), 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang), S11 (Serpong-Grogol), GR2 (Tanah Abang Explorer), dan OK30 (Citraland-Meruya).

Harga Gadget Diobral di Indocomtech 2018, Tiket Mulai Rp 20 Ribu

Ditemukan di Kedalaman 32,5 Meter, Berikut Penampakan Potongan Badan Lion Air PK-LQP

Untuk Terminal Senen-Bundaran Senayan (1P) dilayani dengan 5 unit bus Metrotrans terintegrasi dengan 1A (Blok M-Kota), 6H (Lebak Bulus-Media), 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang), dan 5A (Kampung Melayu-Grogol).

"Ketiga beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata Joseph.

Menurutnya, pembukaan tiga rute baru Transjakarta ini memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

“Ketiga rute tersebut seluruhnya terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya,” tukasnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved