Rumah Murah

Sederet Fakta Harus Diketahui Pemohon Rumah DP 0 Rupiah: Dari Lokasi, Bunga 2,5 Persen Hingga Tipe

Rumah DP 0 rupiah menarik minat banyak masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta. Sayang, masih banyak pendaftar belum paham seluk-beluknya.

Sederet Fakta Harus Diketahui Pemohon Rumah DP 0 Rupiah: Dari Lokasi, Bunga 2,5 Persen Hingga Tipe
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Miniatur rusunami DP 0 rupiah Klapa Village, yang berada di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Rumah DP 0 rupiah yang belum lama diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik minat banyak masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Guna menjaring antusias masyarakat yang membutuhkan rumah DP 0 rupiah, Pemprov DKI Jakarta sudah menyebar daftar lokasi pendaftaran di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. 

Tapi tak sedikit masyarakat yang kecele karena mendapat informasi tak utuh soal rumah DP 0 rupiah dan lokasinya. 

Berikut TribunJakarta.com rangkum sederet fakta tentang rumah DP 0 rupiah yang menjadi janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan wakilnya Sandiaga Uno saat kampanye di Pilkada 2017 lalu. 

Lokasi rumah DP 0 rupiah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek pembangunan rumah DP 0 rupiah Klapa Village dari Pemprov DKI Jakarta di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek pembangunan rumah DP 0 rupiah Klapa Village dari Pemprov DKI Jakarta di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018). (TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar)

Rumah DP 0 rupiah yang digembar-gemborkan Pemprov DKI Jakarta berupa rumah susun sederhana milik atau rusunami yang berlokasi di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, mengungkapkan setelah membangun rusunami DP 0 rupiah di Klapa Village, Pemprov DKI Jakarta dan Sarana Jaya akan membangun hunian sejenis di Cilangkap, Jakarta Timur.

"Ada di daerah Cilangkap, kurang lebih kami sudah sampaikan akan ada 900 unit," kata Yoory pada Jumat (12/10/2018).

Menurut dia, unit di Cilangkap tersebut akan lebih banyak dibandingkan di Klapa Village yang hanya berjumlah 780 unit.

"Ada banyak (lokasi) tapi nanti tunggu tanggal mainnya. Yang di Cilangkap awal tahun, nanti kami akan sekitar bulan Maret April lah target kami," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved