Lion Air JT610 Jatuh

Badan Utama Lion Air PK-LQP Belum Ditemukan, Kabasarnas: Yang Kami Lihat Hanya Kulit Pesawat

Syaugi dapat memastikan hal tersebut setelah dirinya melihat langsung kulit badan pesawat dari remotely operated vehicle (ROV).

Badan Utama Lion Air PK-LQP Belum Ditemukan, Kabasarnas: Yang Kami Lihat Hanya Kulit Pesawat
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Roda dan turbin pesawat udara Lion Air PK-LQP di tempat penampungan hasil temuan operasi SAR Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi memastikan bahwa tim SAR gabungan belum menemukan badan utama pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Syaugi mengatakan, sampai hari ketujuh operasi SAR Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, bagian pesawat yang terlihat dan ditemukan baru kulit pesawat, bukan badan pesawat utama yang memiliki rangka khusus.

"Jadi kalau kalian tahu body pesawat itu panjang, besar ada rangka-rangkanya itu belum kita lihat. Yang kita lihat itu hanya skinnya, kulitnya. Jadi belum ditemukan sampai sekarang," jelas Syaugi dalam konferensi pers di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Syaugi dapat memastikan hal tersebut setelah dirinya melihat langsung kulit badan pesawat dari remotely operated vehicle (ROV).

Melalui monitor ROV, Syaugi dan tim SAR gabungan belum melihat keberadaan rangka utama pesawat meskipun penyisiran telah dilakukan dalam radius 250 meter dari pusat puing-puing besar pesawat di dasar laut perairan Tanjung Karawang.

Pengunjung Wisata Hutan Bamboe Kali Bekasi Bagus, Hanya Masih Agak Sempit Tempatnya

Menteri Budi Instruksikan Pengecekan Pesawat Boeing 737 Max 8 Lebih Intensif

"Di radius 250 meter itu kita tidak atau belum menemukan body, kalau memang itu ada. Yang kita temukan hanya skin. Kalau serpihan cukup banyak. Baik yang kecil maupun yang besar seperti yang ada di sini," ucap Syaugi.

Sebelumnya, sepasang roda pesawat (landing gear) dan sebuah turbin pesawat Lion Air PK-LQP telah berhasil ditemukan dan dibawa ke Dermaga JICT II.

Sampai saat ini, kedua benda besar hasil temuan di lokasi jatuhnya pesawat tersebut belum dipindahkan.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved