Mengenal Sederet Hotel Mewah yang Disebut Prabowo di Pidato Boyolali

Mengenal sederet hotel mewah yang disebut Prabowo Subianto di pidato Boyolali.

Mengenal Sederet Hotel Mewah yang Disebut Prabowo di Pidato Boyolali
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri Deklarasi Gerakan Emas yang digelar di Stadion Klender, Klender, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tak hanya Boyolali, nama-nama hotel mewah ini disebut-sebut dalam pidato calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat berkampanye di Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. 

Dalam pidato yang diberi judul "Tampang Boyolali" oleh warganet tersebut, pasangan Sandiaga Uno ini menyebutkan tiga hotel mewah di Jakarta.

Berikut petikan pidato yang diunggah warganet di Youtube dengan durasi kurang dari 2 menit tersebut:

"...saya memberi usia saya untuk bangsa ini, saya memberi jiwa dan raga saya untuk bangsa ini. Tapi begitu saya keliling Jakarta saya lihat gedung-gedung mewah, gedung-gedung menjulang tinggi, hotel-hotel mewah.. sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal, ada di Jakarta...

Ada Ritz Carlton, ada Waldorf Astoria, ada apa lagi (hadirin menyebut Kempinski dan Grand Hyatt), namanya saja kalian nggak bisa sebut, ada St Regis, dan macam-macam itu semua.

Tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini."

Dari lima nama hotel yang mengemuka dalam video tersebut tiga di antaranya sudah beroperasi di Jakarta dengan tarif serentang 200 dollar hingga 400 dollar AS per malam.

Ketiganya adalah Ritz Carlton, Kempinski, dan Grand Hyatt. Sementara dua lainnya yakni Waldorf Astoria dan The St Regis masih dalam tahap konstruksi.

Ritz Carlton

Brand Ritz Carlton kini berada di bawah naungan imperium rantai bisnis hotel dunia Marriott International. Sebelumnya, Ritz Carlton merupakan bagian dari Starwood Group.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved