Gempa di Donggala

PMI DKI Jakarta Terima Sumbangan Rp 500 Juta untuk Korban Bencana Sulteng

PMI DKI Jakarta menerima sumbangan sebesar Rp 500 Juta dari Perkumpulan Hin An Jakarta untuk korban bencana di Sulawasi Tengah.

PMI DKI Jakarta Terima Sumbangan Rp 500 Juta untuk Korban Bencana Sulteng
TribunJakarta.com/Leo Permana
Sekretaris PMI DKI Jakarta, Bambang Subekti (kanan mengenakan batik) dan pihak dari Perkumpulan Hin An Jakarta saat penyerahan cek dana sumbangan untuk korban bencana Sulteng di LTC Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI -  PMI DKI Jakarta menerima sumbangan sebesar Rp 500 Juta dari Perkumpulan Hin An Jakarta untuk korban bencana di Sulawasi Tengah.

Sekretaris PMI DKI Jakarta, Bambang Subekti yang hadir untuk menerima sumbangan tersebut, menyambut baik atas kegiatan ini.

"Dari PMI menyambut baik adanya kegiatan ini, karena sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat," katanya di lokasi acara, Minggu (4/11/2018).

Ia mengatakan bantuan tersebut sangat berarti, khususnya pada saudara-saudara kita yang terkena bencana di Sulawesi Tengah, Donggala, Palu dan Sigi.

"Apalagi ini cukup besar kepercayaan yang diberikan kepada PMI, pasti nanti akan kita sampaikan pada yang bersangkutan," ujar Bambang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Harian Hin An Hwee Koan, Sudianto Sunanto menjelaskan kegiatan ini bentuk kepedulian dari pihaknya terhadap korban bencana di Sulteng.

"Kita turut prihatin dan berduka cita atas terjadinya suatu bencana yang memang kehendak dari Allah," ungkap Sudianto di lokasi acara, Minggu (4/11/2018)

"Banyak korban dan rumah semua nggak ada, sehingga kita menyediakan dana sebesar Rp 500 Juta untuk diserahkan PMI agar bisa diteruskan," lanjut dia.

Ia pun menyatakan  kegiatan tersebut akan menjadi rutin dilakukan pihaknya.

Mengenal Data Antemortem dan Postmortem dalam Identifikasi Korban Bencana

Galang Dana Peduli Bencana, Sejumlah Pegiat Kuliner Pilih Cooking Concert dan Charity Food Bazar

BNPB Sebut 1.999 Bencana Terjadi Selama Tahun 2018 di Indonesia

"Kita usahakan menjadi rutin, setiap bencana nasional pasti kita akan adakan penggalangan dana," ucapnya.

"Tapi kami tidak hanya dengan PMI saja, namun juga organisasi yang lain," lanjut dia.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved