Lion Air JT610 Jatuh

VIDEO: Bangkai Turbin Kedua Lion Air PK-LQP dan Bagian Pesawat Dipindahkan ke Dermaga JICT II

Bagian pesawat Lion Air PK-LQP hasil temuan tim SAR gabungan pada operasi SAR hari ke-9 Selasa (6/11/2018) kemarin dipindahkan ke daratan pagi ini.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Bagian pesawat Lion Air PK-LQP hasil temuan tim SAR gabungan pada operasi SAR hari ke-9 Selasa (6/11/2018) kemarin dipindahkan ke daratan pagi ini.

Bagian pesawat berupa puing-puing, mesin turbin, tabung, baterai independen, dan recorded power supply dipindahkan menggunakan crane dari landing craft utility (LCU) KRI Banda Aceh yang membawanya.

Hasil temuan tim SAR gabungan itu dipindahkan ke tempat penampungan sementara di bibir Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Ada serpihan pesawat, pertama serpihan turbin, kemudian ada tabung dan baterai independen, kemudian recorded power supply. Sementara itu saja," kata Dansatrol Lantamal III, Kolonel Laut (P) Salim pagi ini.

Turbin serta bagian pesawat yang baru dipindahkan ini ditemukan kemarin sekira pukul 15.00 WIB oleh penyelam tim SAR gabungan.

Bagian Kokpit Lion Air PK-LQP Telah Ditemukan

Wali Kota Jakarta Selatan Akan Berikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korba Lion Air PK-LQP

Adapun turbin yang ditemukan kemarin adalah turbin yang kedua setelah sebelumnya turbin pertama ditemukan pada Sabtu (3/11/2018).

Mesin turbin, beserta roda dan bagian pesawat lainnya, telah dibawa Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ke gudang penampungan di Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran, Jakarta Utara.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved