Lion Air JT 610 Jatuh

Ida Kini Tegar Setelah Doanya Bawa Pulang Anak dan 2 Cucunya Terkabul

Kini, ia hanya bisa mengenang memori indah bersama anak dan cucunya semasa hidup

Ida Kini Tegar Setelah Doanya Bawa Pulang Anak dan 2 Cucunya Terkabul
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ida Riyana (48) memperlihatkan sebuah foto yang selalu ia bawa untuk mengenang empat orang anggota kelaurganya, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tak seperti beberapa hari yang lalu, Ida Riyana (48) kini nampak tegar menghadiri prosesi penyerahan jenazah penumpang Lion Air yang telah teridentifikasi dari RS Polri Kramat Jati kepada pihak keluarga.

Dari wajahnya terpancar raut wajah puas, setelah mengetahui kedua orang cucunya, Rafeza Wijaya (2) dan Radika Wijaya (4) berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati.

Kedua cucunya ini menyusul anak dan menantu Ida yang telah terlebih dahulu teridentifikasi. Resti Amelia (28), anak dari Ida berhasil diidentifikasi pada Senin (5/11/2018), sedangkan Daniel Wijaya (35), menantunya teridentifikasi pada Selasa (6/11/2018).

Selama dua kali menghadiri prosesi penyerahan jenazah tersebut, Ida nampak sangat sedih. Air mata tak henti menetes hingga membasahi pipinya.

Bahkan, saat penyerahan jenazah putrinya, ia tak henti memeluk peti jenazah tempat anaknya disemayamkan.

Namun kini ia tak lagi meneteskan air mata. Menurutnya, ini merupakan jawaban atas doanya selama ini, khususnya saat acara tabur bunga bersama rombongan keluarga penumpang Lion Air lainnya di lokasi jatuhnya pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu.

"Kemarin saya disana (lokasi jatuhnya pesawat) enggak bisa berpikir apa-apa, rasanya sakit. Saya disana hanya diam, dalam hati hanya bilang keluarlah dari dasar laut, keluarlah, ayo kita pulang ke Bangka, nanti kita main ke kebun," ucapnya kepada awak media, Rabu (7/11/2018).

Meski hatinya hancur dan dirundung duka mendalam akibat peristiwa yang merenggut empat orang anggota kelaurga yang ia cintai, Ida mengaku tabah dan sudah mengikhlaskan mereka pergi.

"Duka tetap ada, tapi bahagia karena keempatnya (anggota keluarga) sudah dapat (ketemu)," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved