Piala AFF 2018

Jelang Hadapi Singapura, Alberto Goncalves Ungkap Kondisi Internal Timnas Indonesia

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengungkapkan kondisi terbaru skuat Garuda jelang berhadapan dengan Singapura.

Jelang Hadapi Singapura, Alberto Goncalves Ungkap Kondisi Internal Timnas Indonesia
BolaSport.com/Herka Yanis
Selebrasi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengungkapkan kondisi terbaru skuat Garuda jelang berhadapan dengan Singapura.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di laga Perdana Piala AFF 2018 di Stadion National, Singapura, pada Jumat (9/11/2018).

Penyerang yang akrab disapa Beto itu menilai Timnas Indonesia mempunyai waktu persiapan dan kebersamaan yang baik.

Kebersamaan tak hanya di dalam lapangan tapi juga saat beraktivitas di luar ruang seperti makan dan diskusi bersama. Suasa ini membuat tim semakin kompak.

"Tim ini kuncinya sebenarnya ada di luar lapangan. Kami sebagai pemain harus kompak, waktu makan bersama. Pokoknya setiap ada kegiatan kami harus bersama sehingga bisa bersatupadu di dalam lapangan," ucap Beto, Rabu (7/11/2018).

Kebersamaan yang tercipta di luar lapangan membuat para pemain timnas Indonesia mempunyai chemistry yang baik di atas lapangan.

"Jadi, ketika dibawa ke dalam lapangan, kami juga menikmatinya. Kalau waktunya serius harus fokus. Ini sangat bagus karena jadi kunci kami untuk sukses," ucap pemain Sriwijaya FC itu.

Timnas Indonesia tergabung bersama tim-tim kuat di Grup B Piala AFF 2018, yakni Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved