Lion Air JT610 Jatuh

Karumkit RS Polri Kramatjati: Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan DVI Polri

"Ada info dari pihak keluarga, mereka mengaku ditelepon terus menerus dan oknum tersebut memaksa serta meminta bayaran," kata Brigjen Musyafak.

Karumkit RS Polri Kramatjati: Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan DVI Polri
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Pol Musyafak memperlihatkan asesoris berupa sepatu warna putih yang dikenakan oleh penumpang Lion Air PK-LQP bernama Candra Kirana, Jumat (2/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala RS Polri Kramatjati Brigjen Pol Musyafak mengimbau kepada keluarga korban Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan.

Baru-baru ini pihak RS Polri Kramat Jati mendapat pengaduan dari beberapa orang keluarga penumpang pesawat naas tersebut yang mendapat telepon dari oknum yang mengatasnamakan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Kemudian, oknum tersebut meminta sejumlah bayaran kepada keluarga penumpang dengan alasan biaya identifikasi.

"Ada info dari pihak keluarga, mereka mengaku ditelepon terus menerus dan oknum tersebut memaksa serta meminta bayaran," ucapnya kepada awak media, Kamis (8/11/2018).

Ia menegaskan, seluruh biaya identifikasi penumpang Lion Air PK-LQP ditanggung oleh pihak Mabes Polri sehingga pihak keluarga korban tidak akan dimintai biaya sepeserpun.

"Pihak kami memang beberapa kali menghubungi keluarga, tapi untuk melakukan pendalaman. Bukan masalah biaya, lagipula untuk proses identifikasi itu ditanggung Polri," ujarnya.

Buat Presiden Bingung, Borong 100 Unit dan Sederet Fakta Gesits, Motor Listrik yang Dijajal Jokowi

Sederet Foto Maria Ozawa Pakai Gaun Pesta Hingga Diamankan Pihak Imigrasi di Bali

Dikatakan Musyafak, pihaknya tidak bertanggung jawab bila ada anggota keluarga penumpang Lion Air yang termakan tipu daya oknum tersebut.

"Kalau bukan dari call center kami sebaiknya jangan hiraukan, kami tidak bertanggung jawab bila terjadi apa-apa," kata dia.

Berikut nomor telepon resmi Tim DVI untuk kasus kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP :

1. 082125687642 (Whatsapp)
2. 081211790961
3. 087888719805

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved