Musim Hujan Tiba, Pasar Malam di Depok Sepi Pengunjung

Ajis (36), anggota pasar malam Tiga Putra Ria membenarkan sepinya pengunjung semenjak musim hujan melanda beberapa pekan lalu.

Musim Hujan Tiba, Pasar Malam di Depok Sepi Pengunjung
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Firdaus (50) saat menghias wahana kereta-keretaan di Sukmajaya, Depok, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Pergantian dari musim panas ke musim hujan berdampak pada sepinya pengunjung Pasar Malam Tiga Putra Ria yang beroperasi di lahan kosong Jalan Merdeka Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok.

Firdaus (50), anggota Pasar Malam Tiga Putra Ria mengatakan hampir tak ada pengunjung yang datang kala Depok diguyur hujan deras pada malam hari, hingga membuat pemasukan merosot.

"Karena sekarang musim hujan jadi sepi, hampir enggak ada yang datang. Apalagi sekarang hujannya lebih sering turun malam hari, gimana mau ada yang datang kalau hujan. Gerimis saja sudah sepi," kata Firdaus di Sukmajaya, Depok, Kamis (8/11/2018).

Meski sepi, Daus menuturkan Pasar Malam Tiga Putra Ria tetap beroperasi seperti biasa, wahana yang menggunakan mesin seperti kora-kora, kereta-keretaan, dan ombak banyu tetap difungsikan.

Dengan harapan gemerlap lampu yang terpasang di seluruh wahana mampu menarik perhatian pengguna jalan untuk datang.

"Kalau lagi sepi semua wahana juga tetap difungsikan. Di semua wahana kan ada lampu kelap-kelipnya, harapannya kalau orang lihat tertarik untuk datang. Seperti kereta-keretaan ini, kalau enggak ada yang naik tetap muter," ujarnya.

Tak berhenti di situ, upaya menarik perhatian pengunjung yang didominasi anak-anak dilakukan dengan cara menghias seluruh wahana dengan gambar yang digemari anak-anak

Seperti Angry Bird, Sopo Jarwo, Winnie The Pooh, dan Mickey Mouse, garapan tujuh anggota pasar malam Tiga Putra Ria yang juga bertugas menjaga setiap wahana.

"Ini digambar biar anak-anak tertarik untuk naik. Kadang kan orangtua juga foto anaknya pas lagi naik di wahana. Ada juga sih remaja yang datang cuman buat foto-foto di wahana," katanya.

Ajis saat mengelas besi yang digunakan untuk loket tiket di Sukmajaya, Depok, Kamis (8/11/2018).
Ajis saat mengelas besi yang digunakan untuk loket tiket di Sukmajaya, Depok, Kamis (8/11/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved