Rampungkan Masalah Sertifikasi Tanah, Anies Alokasikan Rp 64 Miliar Tahun 2019

"Pemprov DKI memberikan dukungan penuh. Kami mengalokasikan (tahun) 2018 sebesar Rp.120 miliar, dan tahun 2019 kami mengalokasikan Rp 64 miliar."

Rampungkan Masalah Sertifikasi Tanah, Anies Alokasikan Rp 64 Miliar Tahun 2019
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 64 miliar ditahun 2019 mendatang untuk membantu pendanaan sertifikasi membantu pendanaan 525 ribu bidang tanah, di wilayah DKI Jakarta.

Sebab, tak seluruh masyarakat yang memiliki tanah di Ibukota telah tersertifikasi secara legal.

"Pemprov DKI memberikan dukungan penuh. Kami mengalokasikan (tahun) 2018 sebesar Rp.120 miliar, dan tahun 2019 kami mengalokasikan Rp. 64 Miliar untuk membantu pendanaan 525 ribu bidang tanah di DKI," kata Anies, Kamis (7/11/2018).

Anies, telah menggelar rapat kerja monitoring dan evaluasi (Monev) penyelenggaraan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) wilayah DKI Jakarta bersama dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kepala BPN RI) Sofjan Djalil, hari ini.

Dari hasil rapat kerja tersebut, Anies berharap nantinya seluruh permasalahan pertanahan di DKI Jakarta bisa segera tuntas.

"Khususnya yang status legal nya, kepemilikannya menjadi jelas dan bisa memberikan manfaat bagi semua," kata Anies.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kepala BPN RI) Sofjan Djalil, turut mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengentaskan program PTSL tersebut.

Ia berharap, nantinya program PTSL itu mampu mencegah terjadinya konflik agraria di tengah-tengah masyarakat termasuk di wilayah kota Jakarta.

"Saya sangat berterima kasih kepada dukungan pak Gubernur DKI. Dan teman-teman bekerja dengan seluruh dukungan aparat ini. Insya Allah target ini akan bisa kita capai. Tahun depan Jakarta 100 persen lengkap," ucap Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kepala BPN RI) Sofjan Djalil.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved