Pilpres 2019

Sandiaga Beli Rompi Berbahan Kertas untuk Menangkal Hawa-hawa Kampanye Negatif

Sandiaga Uno membeli rompi berbahan kertas bekas saat berkunjung ke Kota Bogor, Kamis (8/11/2018). Ia menyebutnya rompi penangkal kampanye negatif.

Sandiaga Beli Rompi Berbahan Kertas untuk Menangkal Hawa-hawa Kampanye Negatif
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memakai rompi berbahan kertas bekas yang ia beli saat berkunjung ke Perum Mutiara Ciluar Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Dwi Rizki

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Sandiaga Uno membeli rompi berbahan kertas bekas saat berkunjung ke Perum Mutiara Ciluar, Kota Bogor, Kamis (8/11/2018).

Di acara pameran UMKM ini calon wakil presiden nomor urut 02 itu mendatangi satu per satu stan yang menjajakan produk, dari busana, kuliner hingga kain rajutan.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini tiba-tiba ditawarkan menggunakan rompi ala Gatot Kaca.

Tertarik, Sandiaga pun mengenakannya dan membeli rompi berwarna cokelat dari pedagang binaan Dianto bermotif lingkaran seharga Rp 200 ribu.

“Ini rompi lawan angin. Rompi yang menepis hawa-hawa angin kampanye negatif, dan rompi penolak kampanye yang memecah belah. Ini rompi yang menyerap pesan positif, rompi mempersatukan. Saya akan pakai selama acara dan beli,” ucap Sandiaga sambil mengeluarkan uang Rp 200 ribuan dari kantongnya.

Menurut Sandiaga, 99 persen pelaku UMKM adalah anak bangsa dan akan menjadi fokus pembangunan ekonomi ke depan.

Dikataka dia, 2019 harus ada perubahan dalam kebijakan ekonomi Indonesia yang berpihak kepada rakyat, yaitu ekonomi yang menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

“Lihat saja betapa bergairahnya para pelaku UMKM ini untuk maju. Namun mereka mengeluhkan permodalan, perizinan dan bahan baku yang mahal. Kita alan berpihak kepada mereka. 2019 adalah kebangkitan UMKM,” kata Sandiaga.

Selama dialog dengan para pelaku UMKM, Sandiaga terus menggunakan rompi penolak angin hingga acara usai.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved