Piala AFF 2018

Lawan Timnas Singapura, Indonesia Padukan Pemain Muda dan Senior

Tim Nasional Indonesia melakoni laga perdana grup melawan tuan rumah Singapura di Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Lawan Timnas Singapura, Indonesia Padukan Pemain Muda dan Senior
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA
Para pemain timnas Indonesia melakukan pose jelang laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia melakoni laga perdana grup melawan tuan rumah Singapura di Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Kombinasi pemain senior dan muda menjadi senjata andalan pengasuh Bima Sakti ini.

"Kami akan mencoba untuk bermain bagus dan fokus pada semua pemain lawan. Kami butuh poin penuh di Singapura untuk pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste," ungkap Bima.

Sebagai pelatih Bima selalu menerapkan di tim tidak pernah ada pemain cadangan, sementara ban kapten memang diberikan ke beberapa pemain senior.

"Kapten kami pilih Hansamu Yama karena dia sudah menjadi kapten SEA Games dan Asian Games, jadi sudah lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain. Jadi kami menerapkan semua pemain itu pemain inti dan tidak ada cadangan," jelas Bima Sakti.

Sementara itu, Hansamu menegaskan kesiapannya untuk mengenakan ban kapten Skuat Garuda.

"Kapten itu pilihan pelatih. Seperti kata pelatih, di tim ini tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Jarak usia kami sekarang juga enggak jauh beda dengan pemain senior. Para pemain senior juga baik-baik, terus kami sering sharing masalah tim, jadi itu enggak ada masalah," tambah pemain belakang asal Barito Putera itu.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved