Pilpres 2019

Sandiaga Uno Beli Sepatu Merek Subi Buatan Tangerang, Jika Terpilih Janji Akan 'Endorse'

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji, akan memamerkan atau endorse hasil produksi lokal

Sandiaga Uno Beli Sepatu Merek Subi Buatan Tangerang, Jika Terpilih Janji Akan 'Endorse'
TribunJakarta/Ega Alfreda
Sandiaga Uno saat mengunjungi sebuah UMKM milik warga Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji, akan memamerkan atau endorse hasil produksi lokal.

Apabila terpilih pada Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno akan meminta seluruh pejabat menggunakan barang-barang buatan dalam negeri atau hasil UMKM.

Ucapan itu tercetus saat Sandiaga mengunjungi sebuah UMKM pembuatan dan penjualan sepatu bermerek Suka Buatan Indonesia (SUBI) di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Nanti kalau saya terpilih saya endorse. Lagipula, nggak jauh beda kok bagusnya sama buatan luar negeri. Apalagi sepatu ini. Meski buatan lokal, hasilnya bagus dan kualitasnya juga lumayan dengan harga yang murah," tutur Sandi di Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Ke depannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan mengubah pola pikir UMKM untuk tidak meniru produk luar negeri atau memproduksi produk KW.

"Nantinya saya akan ubah pola pikir bagaimana mereka harus bangga punya produk sendiri. Nah, ini beruntung punya merk lokal yakni, SUBI. Kita jangan dorong produk asing atau menirunya," sambung Sandi.

Ia juga tak pikir panjang untuk memesan satu pasang sepatu canvas berwarna merah yang ia beli seharga Rp 100 ribu bermerk SUBI.

Produk lokal Suka Buatan Indonesia (SUBI) yang menjadi tempat kunjungan Sandiaga Uno di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018)
Produk lokal Suka Buatan Indonesia (SUBI) yang menjadi tempat kunjungan Sandiaga Uno di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018) (TribunJakarta/Ega Alfreda)

"Saya pesen juga, sudah dua kali beli di sini, produknya enak dan nyaman," terang Sandiaga Uno.

Jubir Prabowo-Sandiaga: Era Milenial Masih Saja Bawa-bawa Genderuwo

Ucapan Presiden Jokowi Politik Genderuwo, Sandiaga Uno Sebut Sebuah Peringatan

Di kesempatan yang sama, pemilik industri SUBI, Ade meminta bila pasangan Prabowo-Sandiaga terpilih dalam pesta demonstrasi tahun depan dapat meningkatkan daya beli masyarakat pada produks lokal.

"Tadi berharapnya bisa meningkatkan daya beli, karena sekarang lagi menurun tapi, tadi kata pak Sandi itu hal wajar karena memang ekonomi sedang tidak stabil. Kita harap beliau bisa bantu tingkatkan daya beli produk dalam negeri," harap Ade.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved