Hari Pahlawan

Cerita Jokowi Bersepeda Tanpa Rem Tangan Bareng Ridwan Kamil di Hari Pahlawan: Saya Agak Grogi

Presiden Jokowi menceritakan pengalamannya mengayuh sepda onthel tanpa rem untuk mengelilingi Kota Bandung di Hari Pahlawan bersama Ridwan Kamil

Cerita Jokowi Bersepeda Tanpa Rem Tangan Bareng Ridwan Kamil di Hari Pahlawan: Saya Agak Grogi
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Lirikan Presiden Jokowi sebelum mengikuti Bandung Lautan Sepeda. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memperingati Hari Pahlawan 10 November di Bandung, Jawa Barat.

Ia bertindak sebagai inspektur upacara di momen itu.

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan di Bandung, Jawa Barat.

Upacara peringatan digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung, pada Sabtu, 10 November 2018.

Tiba sekira pukul 08.10 WIB, Kepala Negara langsung memulai jalannya rangkaian upacara dengan melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11/2018). (Istimewa Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menggowes sepeda di sela memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11/2018). (Istimewa). (Istimewa Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden) (Istimewa Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Selepas upacara, Presiden Jokowi meninggalkan tempat upacara sambil melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

Yakni, Laksamana Muda Udara Nurtanio Pringgoadisurdjo, Komodor Sulaiman, Dr. Setiabudi Danudirdja atau Douwes Dekker, Prof. Dr. Moestopo, dan HR. Moh. Yogie S. Memet.

Setelah itu, Presiden Jokowi pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama keluarga para pahlawan.

Lantas, Jokowi pun menyempatkan diri untuk berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Halaman
123
Penulis: Ilusi
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved