Hari Pahlawan

Ditulis Semalam, Mantan Bupati Kukar Bacakan Puisi Peringati Hari Pahlawan di Lapas Pondok Bambu

Tiga bulan setelah divonis 10 tahun penjara pada Juli 2018 lalu, mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari bacakan puisi di Hari Pahlawan.

Ditulis Semalam, Mantan Bupati Kukar Bacakan Puisi Peringati Hari Pahlawan di Lapas Pondok Bambu
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Mantan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, membacakan puisi karyanya untuk memperingati Hari Pahlawan di Lapas Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Masih ingat Bupati Kutai Kartanegara yang terseret kasus korupsi Rita Widyasari? Kini ia tercatat sebagai warga binaan di lapas Klas IIA Jakarta.

Tiga bulan setelah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada Juli 2018 lalu, Rita sudah bisa berbaur dengan warga binaan lainnya.

Meski, berasal dari kalangan menengah atas namun ia terlihat tidak canggung bergaul dengan sesama warga binaan dari berbagai latar belakang yang berbeda status sosial.

Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Yuli Niartini, mengatakan sejak menjadi penghuni lapas, Rita sangat aktif mengikuti beragam kegiatan bersama warga binaan lainnya.

"Bu Rita ini suka terjun langsung ikut berbagai kegiatan di sini, dia tidak hanya berdiam diri, tapi justru memberi semangat kepada warga binaan lainnya," ucap Yuli pada Sabtu (10/11/2018).

Puisi karya mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang dibacakannya pada peringatan Hari Pahlawan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018).
Puisi karya mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang dibacakannya pada peringatan Hari Pahlawan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Sama seperti warga binaan lainnya, Rita diwajibkan mengikuti beragam kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh pengurus lapas yang terletak di Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur ini.

Seperti yang ia lakukan saat mengikuti peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini.

Di acara tersebut, ia turut menyumbangkan sebuah puisi dan ikut dalam perlombaan menyanyi untuk kategori beregu.

Hebatnya lagi, puisi bertemakan perjuangan itu dibuat sendiri oleh dirinya dalam waktu semalam. Puisi itu berjudul 'Merdeka'. 

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved