Jalur Pemandu Penyandang Disabilitas di Serpong Tabrak Pohon dan Tiang Listrik

Sejumlah guiding block atau jalur pemandu berwarna kuning bagi para penyandang disabilitas di Tangerang Selatan seperti dibuat asal-asalan.

Jalur Pemandu Penyandang Disabilitas di Serpong Tabrak Pohon dan Tiang Listrik
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Jalur pemandu penyandang disabilitas di pedestrian Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, serong ke arah jembatan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Sejumlah guiding block atau jalur pemandu berwarna kuning bagi para penyandang disabilitas di Tangerang Selatan seperti dibuat asal-asalan.

Sekadar informasi, jalur pemandu umumnya memiliki tekstur bergaris-garis dan bulat-bulat. Keduanya memiliki fungsi berbeda.

Jalur pemandu dengan tekstur bergaris-garis menunjukkan arah perjalanan, sementara jalur pemandu dengan tekstur bulat berarti tanda berhenti atau peringatan.

Jalur pemandu bagi penyandang disabilitas
Jalur pemandu bagi penyandang disabilitas (Net)

TribunJakarta.com mendapati jalur pemandu menabrak pohon dan tiang listrik di pedestrian di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Jalur pemandu bertekstur garis-garis itu tidak dibuat berbelok, tapi malah menabrak pohon dan tiang. 

Hal tersebut sempat ditanyakan kepada Plt Kepala Dinas Pengerjaan Umum, Aries Kurniawan, sebelumnya.

Jalur pemandu bagi penyandang disabilitas terputus oleh pohon dan tiang listrik di pedestrian Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangsel, Sabtu (10/11/2018).
Jalur pemandu bagi penyandang disabilitas terputus oleh pohon dan tiang listrik di pedestrian Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangsel, Sabtu (10/11/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Ia sempat tidak mengingat proyek pembangunan pedestrian yang ia bangun itu. Namun setelah mengingatnya, ia mengatakan akan mengecek kembali.

"Yang mana ya? Ciater sih banyak. Nanati kita perbaiki, saya cek lagi," ujar Aries di Boulevard BSD Serpong, Tangsel, Jumat (9/11/2018).

Seperti pasrah ia mengatakan pohon di area pedestrian itu tidak bisa ditebang, sedangkan mengurus pemindahan tiang listrik ia sebut susah.

"Tiang listrik akan kita pindahin. Biasanya listrik ini agak susah. Yang sekarang Jalan Siliwangi juga agak susah," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved