Kondisi Gedung Pemuda Bekasi Tampak Kumuh Tak Terawat

Kondisi Gedung Pemuda yang terletak di kawasan Lapangan Multiguna Bekasi Timur kumuh nampak tak terawat.

Kondisi Gedung Pemuda Bekasi Tampak Kumuh Tak Terawat
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi Gedung Pemuda di Kawasan Lapangan Multiguna Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kondisi Gedung Pemuda yang terletak di kawasan Lapangan Multiguna Bekasi Timur kumuh nampak tak terawat.

Gedung milik Pemerintah Kota Bekasi itu harusnya jadi fasilitas publik yang dapat dinikmati pemuda Bekasi.

Namun melihat kondisinya saat ini, Gedung Pemuda Bekasi justru jauh dari kata layak.

Dinding bangunan dua lantai itu terlihat kusam cenderung kotor.

Tangga menuju lantai dua bangunan juga terlihat rusak. Parahnya, balkon di lantai dua gedung juga terlihat tidak memiliki pagar pengahalang dan membahayakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, saat ini Gedung Pemuda diperuntukan sebagai sekertariat organisasi kepemudaan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) serta sekertarian Komisi Penanggulangan Aids Daerah.

Namun ketika TribunJakarta.com menyambangi Gedung Pemuda, kondisi terlihat sepi, salah satu warga yang berjualan di sekitar lokasi mengatakan aktivitas di Gedung Pemuda kadang terlihat sejumlah orang memasuki gedung dan berkumpul.

Klasemen Liga 1 2018: Persib Bandung Digeser Persija Bila PS Tira Kalah, PSM Masih Tetap di Puncak

Orang-orang tersebut kata dia berasal dari organisasi kepemudaan, tidak jarang juga sejumlah pelajar melakukan aktivitas di gedung tersbut untuk bersantai usai berolahraga di Lapangan Sepak Bola Multiguna.

Tedy menjelaskan, pihaknya berencana melakukan renovasi di kawasan Lapangan Multiguna Bekasi, termasuk perbaikan di Gedung Pemuda. Bahkan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sudah melakukan peninjauan langsung serta memberikan masukan kepada Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait perihal rencana renovasi kawasan Lapangan Multiguna Bekasi.

"Sejauh ini ada KNPI disitu (Gedung Pemuda), juga sebagai Gedung KPAD komisi pemberantasan Aids, itu disitu juga. Sekarang kan masih terlihat kumuh, kemarin sempet kita bersihin pohon-pohonnya mudah-mudahan kondisinya akan lebih baik lagi," kata Tedy, Sabtu (10/11/2018).

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Pimpin Upacara, Tabur Bunga hingga Bersepeda Bareng Ridwan Kamil

Kedepan kata dia, kawasan Lapangan Multiguna bisa jadi pusat kegiatan dan pusat rekreasi masyarakat. Renovasi pada Gedung Pemuda juga meliputi bagian dalam gedung seperi ruang pertemuan, dan fasilitan lainnya.

Sedangkan untuk renovasi lapangan sepak bola akan diperbaiki sistem drainase dan rumput agar terlihat bagus, pasalnya jika musim hujan tiba Lapangan Multiguna tidak ubahnua seperti sawah, kondisinya becek, dan belok akibat tanah merah.

"DED akan dibuat Disperkimtan kalau anggaran kemungkinan akan memanfaatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar di 2019," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved