Liga Indonesia

Persib Bandung dan PSM Makassar Buntung, Persija Jakarta Masih Untung di Pekan ke-30

Laga pekan ke-30 Liga 1 memunculkan banyak kejutan. Di antara penguasa tiga besar Persib Bandung, PSM Makassar, mungkin Persija Jakarta masih untung.

Persib Bandung dan PSM Makassar Buntung, Persija Jakarta Masih Untung di Pekan ke-30
Tribun Timur
PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, menjadi klub tiga besar di tabel klasemen Liga 1 2018 sampai pekan ke-30, Sabtu (10/11/2018). Posisi PSM Makassar masih teratas dengan poin 53, disusul Persija Jakarta, lalu Persib Bandung dengan poin sama, 49. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Laga pekan ke-30 Liga 1 2018 memunculkan banyak kejutan. Di antara penguasa tiga besar Persib Bandung, PSM Makassar, mungkin Persija Jakarta yang masih cukup beruntung.

Tiga tim teratas klasemen sementara tampil mengejutkan, karena Persib Bandung harus kalah 0-1 dari PSMS Medan saat laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (9/11/2018).

Hari berikutnya, Minggu (10/11/2018), Persija Jakarta yang tampil sebagai tuan rumah harus berbagi angka 0-0 saat meladeni PS TIra di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Hasil imbang tanpa gol membuat Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki poin yang sama, yakni 49. Namun, Persija Jakarta naik ke peringkat kedua, sementara Persib Bandung harus turun satu peringkat di bawahnya.

Hasil Persija Jakarta untuk menang meleset karena sebelum laga mereka akan melampiaskan kemenangan atas PS Tira karena di laga sebelumnya kalah telak 3-0 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pekan ke-29.

Seperti bertuah, Stadion Gelora Bung Tomo pun menjadi saksi mandulnya juru gedor PSM Makassar. Pada laga Minggu petang, Persebaya Surabaya seakan mendapat semangat Hari Pahlawan 10 November.

Mereka begitu digdaya dengan menghancurkan perlawanan PSM Makassar dengan skor 3-0. Skor yang cukup telak dirasakan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan total poin sampai pekan ke-30 adalah 53.

Pada laga pekan ke-31 akan menjadi panas bagi PSM Makassar dan Persija Jakarta. Kedua tim akan bertarung untuk mendapatkan kemenangan sekaligus menjaga kans juara pada Jumat (16/11/2018).

Bertindak sebagai tuan rumah PSM Makassar. Laga berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah laga buruk di pekan ke-30, bagaimana cara Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar menjalani hari-hari mereka untuk menatap laga pekan ke-31? Berikut TribunJakarta.com rangkum.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved