Puskemas Kecamatan Koja Juara FKTP Tingkat Nasional, Ini Kata Wali Kota Syamsuddin

Puskesmas Kecamatan Koja menerima kunjungan finalis lomba fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) tingkat nasional tahun 2018, Sabtu (10/11/18).

Puskemas Kecamatan Koja Juara FKTP Tingkat Nasional, Ini Kata Wali Kota Syamsuddin
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau saat memberi sambutan dalam kunjungan FKTP di Puskesmas Kecamatan Koja, Sabtu (10/11/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA  - Puskesmas Kecamatan Koja menerima kunjungan finalis lomba fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) tingkat nasional tahun 2018, Sabtu (10/11/18).

Kunjungan terkait keberhasilan Puskesmas Kecamatan Koja sebagai peringkat  l penilaian FKTP berprestasi kategori puskesmas kawasan perkotaan tingkat nasional tahun 2018.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, pencapaian yang diraih Puskesmas Kecamatan Koja merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Jakarta Utara.

Karena itu, Ia merasa bersyukur atas penghargaan yang diraih.

"Ini suatu prestasi yang luar biasa. Kedua, ini yang terbaik dari daerah sedang lakukan studi banding ke sini melihat secara dekat seperti apa sih Koja," ujar Syansuddin, Sabtu (10/11/2018).

Dijelaskan Syamsudin, keberhasilan Puskesmas Kecamatan Koja meraih juara I pertama tidak lepas dari kerja sama seluruh jajaran ASN dan masyarakat Jakarta Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Koja.

Karena itu, Ia berharap apa yang sudah diraih ini menjadi motivasi bagi wilayah lain untuk meningkatkan layanan.

Warga Villa Bintaro Indah Harap Pemkot Tangel Segera Cabut Izin Lingkungan dan IMB RS IMC

Kemeriahan Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Klas IIA Jakarta

Ani Chafifah selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan, pihaknya selama terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan agar sesuai standar mutu yang baik.

Melalui hal itu, Ia terus mendorong seluruh jajarannya menggencarkan pembenahan sarana prasarana, SDM dan fasilitas agar mumpuni melayani masyarakat.

"Untuk menyemangati, kita ikutkan lomba di Kementerian Kesehatan. Hasilnya Puskesmas Kecamatan Koja bisa meraih predikat terbaik tingkat nasional," katanya.

Diminta Ani, pihak Puskesmas Kecamatan Koja mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Kedepannya, apa yang sudah diraih diharap bisa memotivasi puskesmas lain untuk menerapkan apa yang menjadi kelebihan Kecamatan Koja sehingga mampu meningkatkan layanan kesehatan pada warga.

"Apa yang sudah dilakukan Koja dengan baik bisa diterapkan tempat lain. Utamanya, komitmen semangat dan produktifitas," tandasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved