Warga Menang Kasasi, RS IMC Bintaro Bakal Ajukan PK, Pertahankan Izin Lingkungan dan IMB

Rumah Sakit Ichsan Medical Center Bintaro menghormati putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi warga Villa Bintaro Indah.

Warga Menang Kasasi, RS IMC Bintaro Bakal Ajukan PK, Pertahankan Izin Lingkungan dan IMB
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Gedung RS IMC Bintaro, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Rumah Sakit Ichsan Medical Center Bintaro menghormati putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi warga Villa Bintaro Indah untuk membatalkan surat keputusan izin lingkungan dan izin mendirikan bangunan baru di rumah sakit tersebut.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, pembangunan gedung baru RS IMC Bintaro menuai polemik, hingga warga Villa Bintaro Indah menggugat izin lingkungan dan IMB yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

RS IMC Bintaro memenangkan dua kali gugatan di tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta.

Tapi, MA mengabulkan kasasi warga Villa Bintaro Indah dengan nomor putusan 448K K/TUN/LH/2018.

"Tapi tetap dengan komitmen kami, kami menghormati setiap proses hukum yang berlaku. Terbukti dari betapa koperatifnya kami mengikuti setiap tahapan hukum tersebut," ujar Jefry MH, kuasa hukum RS IMC Bintaro di Tangsel, Sabtu (10/11/2018).

Jefry belum mau berkomentar lebih lanjut hal putusan MA itu karena belum mengetahui isi putusan secara detail.

"Memang saya sudah dengar amarnya, amarnya sudah katakan dikabulkanlah, yang artinya berbeda dengan amar pengadilan di tingkat Tata Usaha Negara dan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, yang fakta hukumnya, fakta persidangannya sudah kita jabarkan," ujarnya.

Jefry mengatakan pembangunan gedung baru RSIMC di Jalan Jombang Raya, Jombang, Ciputat, Tangsel itu, untuk kemaslahatan warga juga. Pihaknya berencana mengajukan peninjauan kembali atas putusan kasasi itu.

"Kita akan mohonkan peninjauan kembali (PK) sebagai upaya hukum yang disediakan kleh negara kita. Kita akan melakukan PK, yang pasti tujuannya secara sederhana saya sampaikan adalah menuntut dan mencari serta meminta dan tidak terlepas dari memohon, keadilan setinggi-tingginya," ujar dia.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved