Warga Taman Kota Trauma, Lihat Api Berkobar di Wilayah Kedoya Utara

Kebakaran di RT 02/08, Kedoya Utara‎, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/11/2018), sempat membuat panik warga Taman Kota, Kembangan.

Warga Taman Kota Trauma, Lihat Api Berkobar di Wilayah Kedoya Utara
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Warga korban kebakaran di RT 02/08, Kedoya Utara?, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2018), sedang memasang terpal untuk? menutupi rumah mereka yang ludes terbakar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Kebakaran di RT 02/08, Kedoya Utara‎, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/11/2018), sempat membuat panik warga Taman Kota, Kembangan.

Lokasi kebakaran berdekatan dengan Taman Kota yang pada Maret lalu dilanda kebakaran besar.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, Sabtu (10/11/2018), lokasi kedua wilayah yang berada di dekat rel kereta api rute Duri-Tangerang itu hanya dipisahkan oleh kali kecil‎.

"Saya kemarin sempat panik pas lihat ada asap tebal dari depan rumah saya. Spontan saja saya langsung bawa anak saya keluar rumah karena masih trauma pas kebakaran dulu," kata Iis (22), warga Taman Kota kepada TribunJakarta.com.

Dikatakan Iis, tak hanya dirinya saja yang panik, beberapa tetangganya merasakan hal serupa.

Mereka mengelurkan barang-barang berharga mengantisipasi api menjalar ke wilayah perumahan warga Taman Kota.

"Semuanya pada sibuk masing-masing buat nyelamatin nyama sama barang berharga yang bisa diselamatkan, karena rasa trauma itu memang terasa banget," kata Iis sembari bersyukur kebakaran tak sampai merembet.

Atik (50), warga RT 02/08 Kedoya Utara membenarkan kekabaran yang begitu besar ditambah kondisi angin kencang membuat api hampir merembet ke kawasan Taman Kota.

"Ini kan emang perbatasan banget sama Taman Kota cuma dipisahin kali kecil doang ini, tapi untungnya enggak sampai kesana. Jadinya gantian, kemarin Taman Kota yang kebakaran sekarang disini yang kebakaran," ujar Atik, satu dari ratusan warga Kedoya Utara yang menjadi korban kebakaran.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved